POLITIK 

Viral Ahok Bicara Soal James Riady-Billy Sindoro, Ini Faktanya

beritatrekini99 – Tim BTP angkat bicara soal postingan viral yang diatasnamakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang James Riady dan Billy Sindoro. Tim BTP menegaskan postingan tersebut hoax.

Dalam screenshot yang ditampilkan Tim BTP dalam Instagram Ahok, Rabu (17/10/2018), sosok yang diklaim sebagai Ahok menyebut Billy merupakan penipu manusia dan Tuhan. Tim BTP menegaskan, Ahok tidak pernah berbicara demikian.

“‘Mereka hari Senin-Sabtu tipu manusia, hari Minggu tipu Tuhan,’ (Ahok) #Meikarta,” tulis gambar tersebut yang seolah-olah pernyataan Ahok kepada Billy.

Tim BTP melingkari pernyataan tersebut dan menegaskan Ahok tidak berbicara demikian. “Pak Ahok tidak pernah berbicara seperti ini #lawanhoax,” ujar Tim BTP.

Di postingan selanjutnya, tertulis narasi bahwa Ahok marah terhadap James terkait salah satu proyek di DKI Jakarta. Dalam pertemuan dengan James, Ahok melemparkan umpatan pada James.

“Ahok bilang: James itu hari Senen sampe Jumat tipu orang, hari Minggu dia tipu Tuhan,” tulis narasi dalam screenshot tersebut.

Tim BTP mengakatan gambar yang beredar tersebut juga hoax. Sama seperti postingan sebelumnya, Tim BTP menyebut Ahok tidak pernah berbicara demikian.

“Gambar ini juga hoax, BTP tidak pernah berkata seperti ini,” tegas Tim BTP.

Related posts