TEKNOLOGI 

Vivo V15 Tawarkan Multitasking dengan Fitur Canggih

Beritatrekini99 – Seiring dengan posisi smartphone sebagai lifestyle companion, Vivo dengan seri terbarunya Vivo V15 semakin mendukung kebutuhan multitasking dan produktivitas penggunanya. Hal ini pun menunjukkan bahwa sebagai brand smartphone global dalam daftar smartphone terbaik 2018, Vivo terus memperbarui rangkaian fitur dan inovasi pada V-Series.

Seri yang sebelumnya dikenal sebagai Selfie Series ini pun kemudian semakin mengintegrasikan aspek esensial lainnya pada smartphone, baik desain, layar, spesifikasi, hingga smartphone photography.

“Saat ini, frekuensi waktu yang dihabiskan pengguna bersama smartphone semakin tinggi. Keberadaan smartphone pun bukan hanya menjadi sarana komunikasi namun juga menjadi sumber hiburan melalui aplikasi streaming, media sosial, hingga gaming. Oleh karena itu, dukungan spesifikasi yang tepat disesuaikan dengan kegunaan dan kebutuhan dari pengguna untuk beragam aktivitas multitasking inilah yang kami hadirkan dalam seri V15 terbaru,” ujar General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2019)

Didukung oleh chipset Helio P70, Vivo V15 memiliki kinerja andal yang diperlukan untuk semua aktivitas harian pengguna, baik untuk bermain game, menelusuri media sosial, atau video streaming. Prosesor tersebut didukung dengan multi-core Artificial Intelligence (APU) 525 MHz, dikombinasikan dengan peningkatan MediaTek NeuroPilot dan penjadwal multi-threading yang baru sehingga mampu memberikan efisiensi pemrosesan AI mencapai 10%-30% lebih tinggi dibanding prosesor generasi sebelumnya.

Artinya, prosesor pada Vivo V15 tersebut dapat bersinergi mendukung aplikasi AI yang lebih kompleks, salah satunya mendeteksi gerakan pengguna secara cermat dan akurat. Prosesor Vivo V15 tersebut juga memiliki kelebihan dalam hal teknologi fabrikasi berukuran 12nm yang memerlukan tenaga lebih rendah 15% dibanding prosesor yang menggunakan ukuran 14nm. Hal ini memiliki dampak positif terhadap penggunaan daya baterai Vivo V15 yang semakin efisien.

Di sisi visual, prosesor grafis Arm Mali-G72 MP3 memiliki peningkatan performa hingga 13% dan penghematan daya hingga 35%. Peningkatan ini akan cukup terasa saat pengguna memainkan aneka mobile game pada Vivo V15. Peningkatan mobile game ini mencakup optimalisasi multi-threading yang spesifik dan fokus pada peningkatan latensi di area pengguna yang penting untuk memberikan pengalaman gameplay responsif. Kecanggihan pada Vivo V15 juga ditambah dengan adanya Game Mode 6.0 dengan Dual-Turbo yang semakin memberikan kenyamanan saat gaming.

Vivo V15 Tawarkan Penggunaan Multitasking dengan Fitur CanggihFoto: Vivo V15

Sementara itu, memori RAM 6 GB juga memungkinkan kemampuan multitasking di Vivo V15 lebih optimal. Ditambah dengan penyimpanan 64 GB yang cukup memadai bahkan untuk penggunaan mobilitas yang paling berat sekalipun. Jika seandainya penyimpanan on-board tidak cukup, pengguna bisa memperbesar kapasitas simpan data di Vivo V15 lebih lanjut hingga 256 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Vivo V15 juga dilengkapi dengan Funtouch OS 9 yang berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie dengan kontribusi esensial dalam menjalankan aplikasi multitasking. Selain memberikan pengalaman yang semakin maksimal, versi terbaru dari sistem operasi Vivo ini dilengkapi dengan optimalisasi energi dan fitur manajemen yang membantu memperpanjang masa pakai baterai ponsel.

Related posts