SEPAKBOLA 

Walau Diterpa Badai Cedera, Spurs Tetap Berbahaya Bagi Chelsea

Beritaterkini99 – Tottenham akan berkunjung ke markas Chelsea dengan diiringi sejumlah masalah cedera. Pun begitu, manajer The Blues Frank Lampard tetap menganggap Spurs sebagai tim yang berbahaya.

Chelsea akan menjamu Spurs di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League matchday 27. Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (22/2/2020) mulai pukul 19:30 WIB.

Tuan rumah sepertinya akan diuntungkan karena Spurs sedang menghadapi badai cedera. Tim asuhan Jose Mourinho itu tidak bisa menurunkan Harry Kane dan Son Heun-Ming karena cedera.

Absennya Kane dan Son tentu saja menjadi kehilangan besar buat Spurs. Sebab, kedua pemain tersebut sangat diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

1 dari 2

Tetap Berbahaya

Kendati demikian, Lampard tak mau meremehkan Spurs. Ia masih menganggap The Lilywhites sebagai tim yang berbahaya, meski beberapa pemainnya cedera.

“Saya rasa tidak begitu. Mereka dalam kondisi yang bagus,” kata Lampard di situs resmi Chelsea.

“Jelas pemain yang luar biasa seperti Harry Kane adalah kehilangan, dan Son adalah kehilangan, tetapi yang selalu membuat saya kagum adalah statistik ketika Harry Kane cedera di bawah Pochettino.

“Mereka tetap menjadi kekuatan karena mereka memiliki pemain lain yang bisa menggantikan. Saya berbicara tentang pemain seperti Dele Alli dan Lucas Moura, yang memiliki kualitas melanggar garis dari belakang. Bergwijn telah datang dan memiliki kualitas serupa.

“Dan ini adalah derby London melawan Tottenham. Tim apa pun yang mereka keluarkan akan selalu menjadi ancaman.”

2 dari 2

Soal Giroud

Lampard kemudian berbicara mengenai Olivier Giroud. Pemain Prancis itu kembali bermain untuk pertama kalinya sejak bulan November saat menghadapi Manchester United.

“Oli mengalami bulan Desember yang sangat sulit. Saya ditanya setiap beberapa hari apakah dia akan pergi, dan itu posisi yang sulit bagi pemain untuk masuk,” lanjutnya.

“Ketika saya berbicara dengannya sebelum jeda, dia berkata pada dirinya sendiri bahwa dia perlu beberapa minggu untuk kembali bugar sepenuhnya. Ini akan menjadi waktu yang sulit, itulah sebabnya dia tidak benar-benar tersedia untuk menjadi starter melawan Manchester United.

“Cara dia bekerja minggu ini menunjukkan dia siap untuk menjadi starter. Dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan.”

Related posts