SEPAKBOLA 

Wayne Rooney Bakal Lakoni Laga Terakhir Bersama Timnas Inggris

beritaterkini99- Striker Timnas Inggris, Wayne Rooney akan melakoni laga perpisahan pada laga kontra Amerika Serikat. Ini akan menjadi caps ke-120 sekaligus untuk kali terakhir Wazza berseragam The Three Lions.

Rooney hanya akan memperkuat Inggris dalam laga melawan Amerika Serikat. Laga ini akan didedikasikan bagi Wayne Rooney Foundation. Federasi sepak bola Inggris telah mengumumkan 28 nama pemain yang dipilih pelatih Gareth Southgate untuk membela tim nasional dalam dua laga internasional pekan depan.

Inggris dijadwalkan akan menjamu dua tim nasional di Wembley. Amerika Serikat menjadi lawan pertama Inggris dalam sebuah laga persahabatan internasional pada Kamis (15/11).

Tiga hari berselang, tim asuhan Southgate akan menerima kunjungan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League. Dalam skuat terbaru ini, Southgate memanggil striker Bournemouth yang sudah mencetak tujuh gol, Callum Wilson.

Bagi Wilson, ini merupakan pemanggilan pertamanya ke timnas senior. Empat tahun lalu, pemain 26 tahun itu sempat tampil bersama tim Inggris U-21 yang kala itu dilatih Southgate.

Beberapa nama juga kembali ke skuat setelah sempat absen di jeda internasional terakhir, seperti Michael Keane, Fabian Delph, Dele Alli. Jesse Lingard hingga Ruben Loftus-Cheek.

Berikut 28 nama pemain yang masuk skuat Inggris:

2 dari 2 halaman

Nama-nama Timnas Inggris

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Chelsea), Marcus Bettinelli (Fulham), Jack Butland (Stoke City), Ben Chilwell (Leicester City), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Jordan Henderson (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Michael Keane (Everton), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Alex McCarthy (Southampton), Jordan Pickford (Everton), Marcus Rashford (Manchester United), Wayne Rooney (DC United)*, Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Luke Shaw (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal), Callum Wilson (AFC Bournemouth), Harry Winks (Tottenham Hotspur).

 

Related posts