SEPAKBOLA 

Wayne Rooney Dukung Harry Kane Pecahkan Rekornya di Timnas Inggris

beritaterkini99 – Sebuah dukungan diberikan Wayne Rooney kepada Harry Kane. Top scorer sepanjang masa Timnas Inggris itu mendukung striker Tottenham Hotspur itu memecahkan rekornya di skuat The Three Lions.

Rooney sendiri memiliki sebuah track record yang bagus di Timnas Inggris. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Inggris dengan raihan 53 gol, menggeser Sir Bobby Charlton yang rekornya bertahan selama puluhan tahun.

Dini hari tadi, Wayne Rooney resmi pensiun. Ia memainkan laga terakhirnya untuk Timnas Inggris dalam laga uji coba melawan Amerika Serikat, di mana anak asuh Gareth Southgate itu menang 3-0 atas sang tamu.

Rooney sendiri percaya bahwa rekornya tersebut tidak akan bertahan lama, karena ia yakin Harry Kane akan memecahkan rekornya. “Saya akan menantikan hari di mana saya menyerahkan trofi itu [pencetak gol terbanyak Inggris] kepada dia [Kane],” buka Rooney kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap Rooney selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pasti Bisa

Sebelum pertandingan melawan Amerika Serikat kemarin, Rooney diberikan penghargaan terakhir dari FA. Didampingi oleh Harry Kane, Rooney diberi penghargaan tersebut oleh Chairman FA, Greg Clarke.

Rooney sendiri menyebut ia sengaja membawa Kane saat penerimaan trofi tersebut. Rooney menilai bahwa juniornya itu pasti bisa melampaui torehannya bersama Timnas Inggris.

“Saya meminta Harry agar dia yang menyerahkan penghargaan itu kepada saya karena saya percaya dia akan memecahkan rekor gol saya nanti.”

2 dari 3

Sangat Bahagia

Rooney sendiri juga mengaku bahagia diberikan partai perpisahan oleh FA. Rooney mengaku sangat senang bisa kembali mengenakan seragam Inggris setelah beberapa tahun terakhir harus absen dari skuat The Three Lions.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa karena saya bisa berdiri di depan para pendukung kami, dan malam ini adalah malam yang spesial bagi saya dan juga keluarga saya.”

“Bisa kembali ke Wembley dan bermain di depan para pendukung kami, benar-benar sesuatu yang luar biasa. Ini adalah momen yang akan terus dikenang dan semua orang di ruang ganti kami sangat menikmati pertandingan hari ini.” tandasnya.

3 dari 3

Jalan Masih Panjang

Kane sendiri sejauh ini sudah mencetak 19 gol bagi Timnas Inggris sehingga ia masih punya jalan yang panjang untuk melampaui rekor Rooney tersebut.

Related posts