SEPAKBOLA 

Wenger Mengaku Sempat Tersesat Pasca Pensiun Melatih

beritaterkini99 – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku sempat tersesat pasca mengundurkan diri dari dunia sepak bola. Dia butuh cukup waktu untuk menyesuaikan ritme dengan kehidupan yang lebih santai.

Beberapa bulan lalu, Wenger mengakhiri pengabdiannya selama 22 tahun bersama Arsenal. Dia memutuskan mundur dari jabatan tersebut karena merasa sudah tak sanggup membawa Arsenal kembali berjaya.

Meninggalkan Arsenal bukan berarti meninggalkan sepak bola. Wenger beberapa kali selalu mengatakan ingin kembali melatih, meski belum memutuskan kapan dan di mana.

Uniknya, Wenger merasa hampa begitu berhenti melatih. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tersesat

Satu hal yang membuat Wenger adalah banyaknya waktu luang yang dia miliki. Sebelumnya dia selalu sibuk dan menjalani jadwal padat, jadi begitu pensiun, Wenger merasa bingung.

“Saya ingat dengan baik, saya sedikit tersesat karena memiliki waktu di hadapan saya, dan itu tak pernah terjadi sebelumnya,” tutur Wenger di tribalfootball.

“[Sebelumnya] anda selalu menghadapi masalah yang perlu diselesaikan dan ketika satu masalah selesai, anda akan menghadapi masalah berikutnya. Sekarang tiba-tiba saya tak menghadapi itu.”

2 dari 2

Menatap ke Depan

Menatap ke Depan
Arsene Wenger. © AFP

Lebih lanjut, Wenger juga mengaku sebagai pribadi yang selalu optimistis dan menatap ke depan. Dia tak pernah menengok ke belakang dan menyesali kegagalan, baginya hal itu tak berguna.

“Pula, pertandingan berikutnya selalu jadi target dalam hidup anda, itu sangat sulit, tetapi saya menerima itu sebagai tantangan.”

“Dan satu kualitas saya adalah saya tak pernah menengok ke belakang, saya selalu melihat ke depan dan selalu coba berpikir ‘di mana tahapan berikutnya?’ dan ‘bagaimana saya melakukan itu?’,” tutup Wenger.

 

Related posts