SPORTS 

Zarco Klarifikasi Ucapan Sasis KTM Omong Kosong

Beritaterkini99- Johann Zarco sempat mengatakan KTM omong kosong di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol. Ia mengklarifikasinya.

Dilansir Marca, Zarco awalnya dicecar media Canal+ setelah sesi latihan bebas MotoGP Spanyol Jumat pekan lalu. Pebalap Prancis itu terdengar mengatakan “Sasis dan aliran daya kami adalah omong kosong,” kata Zarco.

Zarco, yang kemudian finis ke-14 di Jerez, menulis status di Facebook perihal sikapnya. Ia menyadari kesalahannya, sekaligus meminta semua pihak menyadari kesulitannya—yang belum mampu masuk 10 besar di empat balapan terakhir.

“Banyak hal telah dikatakan di bagian yang berbeda, itu memalukan, tapi itu bagian dari permainan. Bersama-sama kami akan lebih kuat dan masih percaya pada pekerjaan yang bisa kami lakukan, bahkan jika kami semua menderita akibat penampilan buruk,” tulisnya.

Masih belum cukup di situ, Zarco kemudian membuat video klarifikasinya. Ia menjelaskan tak bermaksud menjelek-jelekkan KTM.

“Halo semuanya, saya baru saja kembali dari Jerez, di mana sejak Minggu saya berusaha mengejar kemenangan dan saya selesai di posisi ke-14. Dari Senin hingga Rabu, saya memiliki tes dan ketika saya pulang, saya membaca banyak hal,” jelasnya.

“Itu normal, pada Jumat saya benar-benar marah setelah crash dan saya mengatakan banyak hal buruk. KTM sudah melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya dan saya juga berusaha keras, tetapi saat ini kami masih melakukan perbaikan kecil dan telah bersiap untuk Grand Prix Prancis.”

“Sekarang kami memiliki pebalap Prancis yang baru di grid yakni Fabio (Quartararo), yang sangat kuat, sehingga akan sangat baik untuk bertemu dengan penggemar kami,” ujarnya.

Selanjutnya Zarco akan membalap di negaranya dalam MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019).

Related posts