Fashion 

3 Formula Ajaib yang Dijamin Efektif dalam Produk Kecantikan

beritaterkini99-Bagi Anda yang rutin merawat kulit, mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk kecantikan yang banyak bermunculan saat ini. Namun, bagi pemula, memilih produk kecantikan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Ya, sebagai permulaan, Anda harus memahami kondisi kulit diri sendiri untuk menyesuaikan dengan produk kecantikan yanng akan digunakan. Dilansir dari realsimple.com, berikut ini adalah beberapa formula yang dijamin dapat bekerja secara efektif dalam produk kecantikan Anda.

1. Kafein

Kafein dapat merangsang sistem saraf pusat. Para dermatologis menyukai kafein karena kemampuannya untuk menyempitkan pembuluh darah kecil di bawah kulit, membantu mengatasi masalah lingkaran hitam, rosacea, dan mungkin selulit.

Dalam beberapa studi, kebiasaan minum kopi berkaitan dengan penurunan 36% risiko kanker kulit nonmelanoma. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa kafein bisa memiliki efek yang sama ketika digunakan secara topikal dalam produk kecantikan.

1 dari 3 halaman

Teh putih

2. Teh putih

Teh hijau memang populer, namun beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa teh putih memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi. Teh putih dipanen dari tanaman kamelia yang sama, hanya di awal musim semi ketika daunnya masih muda.

Daun teh putih yang muda itu kaya akan antioksidan, umumnya digunakan sebagai antioksidan topikal. Seringkali teh putih ditemukan dalam produk kecantikan pembersih, pelembap, dan serum untuk wajah dan tubuh.

2 dari 3 halaman

Kunyit

3. Kunyit

Kunyit dapat bertindak sebagai agen anti inflamasi dan memblokir reaksi yang dapat memicu pigmentasi pada kulit. Apakah Anda sering menemukan beberapa formula di atas dalam produk kecantikan yang rutin digunakan?

Related posts