SEPAKBOLA 

3 Klub yang Siap Menampung Mesut Ozil jika Hengkang dari Arsenal

Beritaterkini99 – Mesut Ozil dikabarkan sudah tidak bahagia bermain di Arsenal. Dia sudah bersama The Gunners sejak 2013, tetapi musim ini kesempatan bermainnya mulai tergerus.

Arsenal sepertinya baik-baik saja tanpa Ozil dan mereka saat ini berada di posisi ke-5 di Liga Inggris. Ozil tidak mendapatkan kesempatan bermain seperti yang dia harapkan dan mungkin bisa pindah ke klub lain dalam waktu dekat.

Hubungan gelandang serang Jerman keturunan Turki ini dengan Unai Emery juga dipertanyakan karena manajer asal Spanyol itu sering mengabaikannya tanpa alasan yang jelas. Namun, Ozil baru berusia 30 tahun dan masih bisa bermain di level tertinggi beberapa tahun lagi.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Mesut Ozil berikutnya seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United akan sangat senang memiliki Mesut Ozil di skuat mereka karena sebagian besar pemain menyerang mereka relatif tidak berpengalaman. Pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard masih muda dan butuh bimbingan pemain berpengalaman seperti Ozil di sisi mereka. Selain itu, United tidak punya gelandang kanan dan Ozil bisa menjadi pemain yang mereka cari.

Lebih penting lagi, United akan melalui fase pembangunan kembali dan ingin punya pemain seperti Ozil di dalam susunan pemain mereka. Mereka kekurangan pemain yang bisa menahan bola di sepertiga akhir dan memainkan umpan tajam ke depan. Ozil memiliki kemampuan untuk melakukan semua hal itu dan akan menjadi tambahan yang sangat berharga bagi Setan Merah.

Ozil masih menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia dan juga bisa membimbing pemain-pemain muda seperti Paul Pogba dan Fred dengan pengalamannya.

Ada beberapa pemain yang bermain untuk Manchester United dan Arsenal di masa lalu seperti Danny Welbeck, Henrik Mkhitaryan dan Alexis Sanchez, dan Ozil juga bisa menjadi pemain berikutnya. Dia juga akan punya kesempatan bereuni kembali dengan Alexis Sanchez, mantan rekan setimnya di Arsenal, jika memutuskan pergi ke United.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Mesut Ozil tidak perlu pindah ke kota lain jika dia memutuskan pergi ke Chelsea. Selain itu, Chelsea bisa menggunakan skill dan pengalaman Ozil yang sangat berharga. Cesc Fabregas akan segera meninggalkan Chelsea, dan begitu juga Eden Hazard dalam waktu dekat.

Karena itu, Chelsea mungkin membutuhkan seseorang seperti Ozil untuk memberikan sentuhan kreatif di lini tengah mereka. Ada pemain seperti Pedro Rodriguez dan Willian di skuat mereka, tetapi Pedro sudah tua dan Willian juga sedang menurun.

Ozil kemungkinan juga akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Chelsea. Dia juga bisa belajar dari pengalaman bahwa pemain Jerman seperti Michael Ballack, Andre Schurrle dan Robert Huth cukup sukses bermain untuk Chelsea di masa lalu.

4 dari 4 halaman

Bayern Muenchen

Mesut Ozil juga bisa mempertimbangkan pulang kampung untuk bermain dengan Bayern Muenchen. Dia sudah menghabiskan kariernya di luar Jerman selama hampir satu dekade dan mungkin bukan ide yang buruk kembali ke negaranya.

Selain itu, kedua pemain sayap Bayern, Arjen Robben dan Franck Ribery, sudah tua, dan tidak akan bertahan di Bayern lebih lama lagi. Ozil bisa menjadi pengganti mereka dan bahkan mungkin bisa mengakhiri karirnya di Bayern, jika dia memutuskan untuk pergi ke sana.

Bayern punya sejumlah gelandang muda seperti Serge Gnabry, James Rodriguez dan Leon Goreztka dan semuanya akan mendapat manfaat dari bermain bersama Ozil. Dia sudah mencetak 86 gol dalam 518 pertandingan dalam sepanjang kariernya dan pasti bisa meraih kesuksesan dengan bermain bersama klub terbesar di negaranya.

Related posts