Lifestyle 

3 Manfaat Daun Manggis untuk Kesehatan

Beritaterkini99-Sejak zaman dulu, obat tradisional itu mengandung akar-akaran, biji, buah, dan daun-daunan. Salah satunya adalah daun manggis. Dulu tidak banyak orang tahu kalau daun manggis itu kaya akan manfaat. Mereka hanya tahu buahnya yang lezat, sering diolah menjadi minuman segar.

Buah manggis itu sendiri sangat kaya akan vitamin C. Ternyata, yang bermanfaat untuk tubuh bukan buahnya saja, tapi juga daunnya. Daun manggis, mengandung banyak zat menyehatkan, termasuk antioksidan dan juga vitamin C yang tinggi.

Karena itulah, kini sudah banyak produk-produk kesehatan yang tidak hanya mengambil ekstrak buah dan kulit manggis tapi juga daunnya. Nah, untuk tahu khasiat apa saja yang ditimbulkan oleh buah manggias? Berikut 3 diantaranya.

1. Cegah Kanker

Daun manggis bermanfaat mencegah bebagai macam kanker. Pasalnya, daun manggis memiliki senyawa yang sanggup menghancurkan sel-sel kanker tanpa harus membunuh sel yang masih sehat. Terutama sel kanker usus, hati, dan paru-paru.

2 dari 2 halaman

2. Sebagai Daya Tahan Tubuh

Jamu bukan satu-satunya obat alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi, air rebusan atau ekstrak daun manggis juga memiliki khasiat yang sama karena seluruh kandungannya sanggup memperbaiki hampir seluruh organ dalam tubuh manusia. Mulai dari saraf, ginjal, hati, dan juga pencernaan, bahkan pernafaasan.

3. Redakan Darah Tinggi

Pada sebagian kasus, tekanan darah tinggi bisa terjadi karena adanya penyumbatan di dalam pembuluh darah. Penyumbatan ini biasanya karena ada lemak yang menghalangi arus darah. Dengan menggunakan air rebusan daun ini, lemak yang ada di pembuluh darah bisa melunak. Sehingga aliran darah akan kembali lancar.

Related posts