LIGA ENGLAND 

3 Perubahan yang Harus Dilakukan Mourinho untuk Bikin Manchester United Bangkit

beritaterkini99- Manchester United tengah bersiap menghadapi Valencia pada lanjutan Liga Champions 2018, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini dinilai sebagai momen krusial bagi klub raksasa Premier League yang sedang terpuruk tersebut.

MU mendulang hasil di luar harapan dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka kehilangan poin di kandang sendiri saat meladeni Wolverhampton Wanderes di Premier League, kemudian takluk dari West Ham United di London. Manchester United juga tersingkir dari Carabao Cup setelah takluk kontra tim Championship, Derby County.

Kondisi diperparah dengan perseteruan sang manajer, Jose Mourinho, dengan Paul Pogba yang semakin meruncing. Bahkan, Mourinho telah mencopot peran Pogba sebagai wakil kapten.

Kekalahan dari West Ham pada akhir pekan lalu membuat United mencatat start terburuk di Premier League dalam 29 tahun terakhir. Selain itu, MU tercatat sudah empat laga beruntun gagal menang. Start buruk tersebut dikhawatirkan berubah menjadi krisis jika Setan Merah kembali kalah di Liga Champions kontra Valencia.

MU saat ini bercokol di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League. Bursa taruhan bahkan menempatkan Setan Merah bakal finis di luar empat besar pada akhir musim ini. Kondisi tersebut tentu tak menyenangkan bagi strategi komersial MU.

Sepert dilansir Manchester Evening News, Senin (1/10/2018), Manchester United butuh perubahan positif untuk terhindar dari krisis. Tak ada langkah yang lebih baik untuk membungkam kritikan selain memetik kemenangan atas Valencia.

Tapi, bangkit dalam kondisi sulit seperti itu bukan misi mudah. Jose Mourinho harus melakukan beberapa perubahan untuk membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

Apa saja yang harus dilakukan Jose Mourinho untuk membuat Manchester United bangkit?

2 dari 4 halaman

Mourinho dan Pogba Harus Berdamai

Langkah pertama yang harus dilakukan Manchester United adalah menepis sementara pertikaian yang terjadi.

Itu artinya, Mourinho dan Pogba harus menerima peran satu sama lain di ruang ganti. Pogba menunjukkan pengaruh signifikan melawan Young Boys pada matchday pertama dan bisa mengulanginya saat menghadapi Valencia.

Jika keduanya menyadari kualitas satu sama lain, Manchester United bisa bangkit. Keduanya mungkin akan sulit kontak mata satu sama lain, namun setidaknya bisa saling percaya karena situasi itu bagus untuk tim.

3 dari 4 halaman

Mainkan Bek Tengah di Tempatnya

Mourinho menyalahkan Scott McTominay atas kekalahan kontra West Ham. Namun, keputusannya yang kerap mengubah formasi bek tengah bisa menimbulkan masalah. Bahkan, beberapa pemain semestinya tak dipasang di sektor itu.

Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling , dan Phil Jones memang kerap membuat kesalahan. Tapi mereka adalah bek tengah.

Mourinho akan menimbulkan masalah di timnya jika tak mempercayai bek tengahnya sendiri.

 

4 dari 4 halaman

Percaya Lini Serang

Mourinho akan mendapat masalah lebih besar jika tak memberi kebebasan kepada barisan pemain depannya untuk berkreasi.   Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial akan mencetak gol demi gol jika mendapat kepercayaan.

Gol demi gol itulah yang kini sangat dibutuhkan Manchester United. Fans menginginkan Manchester United menyerang, menyerang, dan menyerang. Itulah yang harus dilakukan Mourinho.

Related posts