Fashion 

4 Kesalahan Umum dalam Menjepit Bulu Mata

beritaterkini99-Bulu mata panjang, tebal, dan lentik menjadi idaman setiap perempuan. Sebab itu, banyak yang menghabiskan waktu lebih lama dalam merias bulu mata.

Sayangnya, banyak perempuan yang masih melakukan beberapa kesalahan saat membuat lentik bulu mata dengan penjepitnya. Bahkan jika kesalahan terlalu ekstrem, akan membuat bulu mata rontok. Apa saja kesalahannya? Melansir dari Boldsky, Rabu (26/9/2018) cek di bawah ini;

2 dari 3 halaman

1. Keriting Bulu Mata Setelah Memakai Maskara

Mengeriting bulu mata setelah memakai maskara justru merusak bulu mata asli yang sebenarnya. Perlu diketahui, maskara hanya menjadi alat yang membantu bulu mata lebih tebal dan lengket. Sebab itu, apabila pengaplikasiannya setelah maskara, bulu mata cenderung menempel pada penjepit bulu mata.

Sehingga bulu mata menjadi rusak dan tidak sempurna. Cara benar untuk melakukannya adalah dengan menjepit bulu mata terlebih dahulu, baru aplikasikan maskara pada bulu mata Anda.

2. Memilih Penjepit Non-Logam

Nah, jika Anda sudah membeli pengeriting non-logam tidak disarankan karena pengeriting logam lebih aman digunakan. Penjepit non-logam dianggap tidak memiliki risiko bulu mata Anda mengalami kerusakan. Selain itu, pengeriting logam juga menghasilkan bulu mata yang lebih baik. Penjepit logam memang sedikit lebih mahal dibanding Anda menggunakan penjepit non-logam.

3 dari 3 halaman

3. Penjepit yang Tidak Dibersihkan

Biasanya, sebagian wanita malas untuk membersihkan alat makeup yang telah dipakai. Pastikan penjepit bulu mata Anda bersih sehingga tidak menyebabkan kerusakan parah pada bulu mata serta kulit. Penjepit yang kotor bisa membuat bakteri berkembang dengan mudah dan menyebabkan infeksi.

4. Menjepit Terlalu Keras

Karena terlalu terburu-buru, membuat Anda memilih cepat bergerak dan untuk mendapatkan hasil lebih baik kadang Anda menekannya lebih keras. Untuk itu, jangan menekan bulu mata terlalu keras karena membuat kerusakan pada bulu mata. Lakukan secara pelan dan sabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Related posts