Lifestyle 

5 Cara Melupakan Mantan Pacar dengan Cepat, Enggak Perlu Galau

Beritaterkini99-Melupakan mantan pacar bukan perkara mudah. Apalagi bila putusnya sebuah hubungan bukan karena keinginan sendiri melainkan ada alasan menyakitkan di balik itu semua. Jadi mau tidak mau hubungan itu harus diselesaikan dan salah satu caranya adalah mencoba untuk melupakan.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa melupakan mantan pacar adalah suatu hal yang butuh perjuangan. Siapapun mungkin sudah pernah mencoba berjanji pada diri sendiri untuk tidak lagi menghubungi mantan pacar atau berkomunikasi baik dengan lisan atau tulisan. Namun, seringkali hal ini gagal dilakukan.

Terkadang ada alasan tersendiri bagi sebagian orang untuk tidak melupakan mantan pacarnya. Sebaliknya, tidak sedikit mereka yang mencari dan melakukan berbagai cara agar bisa melupakan mantan pacar.

Banyak cara yang bisa dilakukan jika kamu benar-benar ingin melupakan mantan. Namun pada dasarnya cara melupakan mantan pacar terbaik iu sebenarnya tergantung sifat dan kondisi individu masing-masing-masing orang.

Berikut Beritaterkini99.com rangkum cara melupakan mantan pacar yang ampuh dan bisa kamu praktikkan. Enggak perlu galau lagi, Rabu, (27/2/2019).

2 dari 6 halaman

1. Blokir semua kontak dan media sosial mantan

Terdengar agak kejam sih, namun saat putus dengan mantan hanya ada satu cara tercepat untuk melupakan orang tersebut, yaitu berhenti melihatnya, baik secara langsung, maupun di media sosial. Setelah dikira tidak ada lagi yang perlu diurus bersama si mantan blokirlah atau hapuslah kontak apapun dia dari semua media sosial.

Baik itu kontak telepon, pesan teks, panggilan video, email dan semua platform sehingga tidak ada lagi kemungkinan untuk berhubungan. Blokir semuanya kalau perlu hapus.

Cara melupakan mantan pacar pertama pertama ketika kamu benar-benar berniat melupakan mantan. Dengan memblokirnya semua kontaknya otomatis lambat laun kamu bisa menghapus tanda-tanda keberadaannya di mana pun dan bisa melupakannya.

3 dari 6 halaman

2. Hapus semua kenangan dengan si mantan

Selain memblokir kontaknya kamu juga perlu untuk menghapusnya sisa kenangan dengan si mantan. Bersihkan galeri dari kenangan yang menyangkut tentang mantan, foto-foto bersama dia, atau barang-barang yang pernah menjadi kenangan bersama dia bisa kamu letakkan di gudang atau kalau kamu mau bisa dijual, disumbangkan bagi yang membutuhkan atau didonasikan.

Memang akan terlihat berat untuk menghapus atau membuang semua kenangan dengan si mantan. Tapi, ini harus di dilakukan demi melupakan mantan selamanya.

4 dari 6 halaman

3. Cari pacar baru serta buka hati untuk seseorang

Alangkah lebih baiknya jika kamu mencoba mencari pacar baru. Cara ini adalah cara melupakan mantan paling ampuh dan manjur yang wajib dicoba.

Cobalah untuk berinteraksi dengan orang baru. Jangan takut. Selain bisa menambah relasi, ada kemungkinan atau peluang nantinya kamu akan menemukan jodoh baru. Bukalah hati, jangan terlalu menutup hati dan biarkan luka hatimu sembuh dengan sendirinya.

5 dari 6 halaman

4. Perbanyak aktivitas biar kehadiran atau bayangan mantan hilang dari kehidupan

Saat berada dalam kesendirian dan tidak melakukan aktivitas apapun inilah justru pikiran akan terus memutar ingatan dan kenangan saat bersama dia. Jangan membiarkan dirimu berada dalam kesendirian dalam waktu yang lama.

Bila memang kamu merasa harus menyendiri, lakukanlah sesuatu dan jangan biarkan dirimu tidak melakukan hal apa-apa. Kamu bisa mencoba menghabiskan waktu dengan membaca, menonton film, mendengarkan musik, atau hal yang lebih bermanfaat seperti mengerjakan tugas-tugas dan kewajiban.

Terus sibukkan diri sendiri dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang membuat kamu tidak sempat memikirkan diri sendiri atau tidak melakukan apapun atau melamun. Caranya, kamu bisa melakukannya dengan kumpul-kumpul bersama teman-teman, melakukan hobi yang kamu sukai, berjalan-jalan di mall atau taman, berkumpul bersama keluarga.

6 dari 6 halaman

5. Berdoa kepada Tuhan untuk dipertemukan dengan jodoh yang tepat

Cara melupakan mantan yang terakhir adalah dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Mungkin saja ini merupakan cara-Nya untuk menegur kamu, karena kamu semakin menjauh dari-Nya. Mintalah agar kamu diberikan kekuatan supaya dapat terus hidup, bertahan dan mampu mengatasi akibat dari luka yang disebabkan oleh mantanmu.

Terlepas dari siapa yang memutuskan hubungan kalian. Kamu harus benar-benar menerima bahwa jalinan cinta kalian memang telah berakhir. Percayalah Tuhan masih punya rencana terbaik lainnya untuk hubungan kamu. Pada dasarnya kamu masih bisa hidup kok tanpa kehadiran si mantan.

Meski begitu sulit untuk melupakannya, hidup tetap harus berjalan. Cobalah untuk membangkitkan gairahmu kembali dengan hal-hal baru. Cepatlah bangkit dan jangan terus -terusan frustrasi dan terpuruk secara berlarut-larut dalam kesedihan.

Sebenarnya bukan hanya kamu saja yang pernah mengalaminya, di luar sana juga banyak orang yang mengalami hal yang sama denganmu. Semangat, kamu pasti bisa.

Related posts