Lifestyle 

5 cara mudah menyimpan bawang merah agar tahan lama

beritaterkini99- Bawang merah menjadi salah satu bumbu masakan yang boleh tidak ada di dapur kita. Setiap masakan akan terasa makin lezat, nikmat dan menggugah selera ketika diberi bumbu bawang merah yang pas.

Selain mampu melezatkan berbagai jenis masakan, bawang merah juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Bawang merah bahkan bisa dimanfaatkan melakukan melakukuan serangkaian perawatan kulit dan rambut. Bicara mengenai bawang merah, kali ini Fimela punya beberapa cara mudah menyimpan bawang merah agar tahan lama.

Simpan di tempat kering dan terbuka

Bawang merah yang belum dikupas sebaiknya disimpan di tempat terbuka yang kering. Tempatkan bawang merah di wadah yang memiliki lubang atau jaring-jaring. Kita juga bisa memanfaatkan anyaman besek untuk menyimpan bawang merah. Cara penyimpannya ini bisa membuat bawang merah bertahan hingga berminggu-minggu lamanya.

 

1 dari 3 halaman

Kupas bawang merah, simpan di dalam lemari es

Kupas bawang merah, simpan di dalam lemari es

Jika bawang merah digunakan setiap hari, simpan bawang merah dengan cara dikupas kemudian tempatkan di wadah tertutup dan simpan di lemari es. Selain membuat bawang merah tahan lama, cara ini bikin kita makin mudah saat memasak.

Haluskan bawang merah, sangrai kemudian simpan di dalam botol

Cara menyimpan bawang merah selanjutnya agar awet adalah menghaluskannya kemudian menyangrainya hingga matang, memasukkannya dalam botol atau wadah dan simpan di lemari es. Ini bisa membuat bawang merah awet tahan lama. Saat kita akan memasak, cukup mengambil bawang merah halus ini secukupnya saja.

 

 

2 dari 3 halaman

Cincang bawang merah

Cincang bawang merah

Untuk menyimpan bawang merah, yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mencincang bawang merah kemudian campur dengan sedikit minyak goreng, masukkan ke dalam wadah tertutup atau botol, simpan di lemari es. Ketika akan memasak, kita cukup mengambil bawang merah secukupnya.

Goreng bawang merah

Agar bawang merah lebih awet, tahan lama dan lebih gurih, simpan bawang merah dengan cara digoreng kering. Iris tipis bawang merah kemudian goreng hingga kering. Tiriskan lalu simpan di wadah tertutup agar kerenyahannya terjaga selalu.

Itulah beberapa cara menyimpan bawang merah yang bisa kita lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts