Fashion 

5 Tanda Anda Pakai Produk Pelembap yang Salah

beritatrekini99-  Pelembap adalah satu satu perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan Anda yang memiliki kulit berminyak sekalipun, tidak dianjurkan untuk meninggalkan pelembap dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (13/9/2018), berikut ini adalah tanda Anda menggunakan produk pelembap yang salah. Penasaran?

1. Menyegat saat digunakan

Anda mungkin tidak terlalu memikirkannya, namun ketika suatu produk pelembap membuat kulit terasa tersengat, ini adalah tanda bahwa ada kandungan dalam produk tersebut yang tidak sesuai dengan pH kulit. Sebelum membeli produk pelembap tertentu, coba melakukan uji tempel di punggung tangan, sebelum mengaplikasikan ke seluruh wajah.

 

1 dari 3 halaman

Muncul benjolan dan wajah berjerawat

2. Muncul benjolan

Jika setelah memakai suatu produk pelembap kemudian muncul benjolan di kulit wajah, cobalah cari produk yang memiliki label tidak komedogenik yang tidak akan menyumbat pori-pori. Dan jangan pernah berusaha memencet jerawat, sekalipun Anda ingin sekali melakukannya.

3. Berjerawat

Tanda lainnya Anda telah menggunakan produk pelembap yang salah adalah munculnya jerawat yang lebih banyak dari biasanya. Kuncinya adalah dengan beralih ke produk berformula non komedogenik dan bebas minyak.

2 dari 3 halaman

Kulit kering dan makeup mengelupas

4. Kulit masih terlihat kering

Jika Anda sudah menggunakan pelembap setiap hari dan ternyata masih ada beberapa area kulit yang kering dan tampak kusam, ini berarti produk yang digunakan tidak melakukan tugasnya dengan benar. Carilah produk pelembap yang mengandung asam hialuronat atau gliserin yang dapat menarik kelembapan dari udara ke dalam kulit agar hidrasi bertahan lebih lama.

5. Makeup mengelupas

Jika Anda merasa menggunakan produk pelembap yang terlalu berat, cobalah beralih ke krim atau formula yang lebih ringan lagi, seperti gel atau serum yang tidak hanya bisa menghidrasi, namun juga menyerap lebih baik.

Related posts