Fashion 

5 trik cerdas yang harus diperhatikan si rambut berminyak

beritatrekini99- Rambut berminyak tentu akan sangat mengganggu penampilan secara keseluruhan. Namun, bagaimana sebaiknya mengatasi masalah rambut berminyak ini?

Jangan khawatir, dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah beberapa trik cerdas yang harus diperhatikan si rambut berminyak. Penasaran?

1. Bedak tabur tanpa warna akan sangat membantu

Bedak tabur tanpa warna bisa sangat membantu di saat-saat yang genting. Aplikasikan bedak tabur ini ke bagian akar rambut untuk menyerap minyak, karena cara kerjanya sama dengan dry shampoo.

2. Pintar-pintarlah menggunakan dry shampoo

Terlalu sering menggunakan dry shampoo sebenarnya justru bisa menyebabkan rambut semakin berminyak. Sangat mudah bagi produk dry shampoo untuk menyerap terlalu banyak minyak, menyebabkan kulit kepala mengering dan justru menghasilkan lebih banyak minyak.

Ketika menggunakannya, semprotkan sedikit dry shampoo ke jari-jari, kemudian baru aplikasikan ke rambut, terutama pada bagian akar, bukan kulit kepala. Atau aplikasikan dry shampoo ke sisir terlebih dahulu, baru ke rambut.

 

1 dari 2 halaman

Memelihara rambut ikal

3. Rambut ikal

Rambut ikal atau keriting akan menjadi lebih sulit untuk berminyak daripada rambut lurus. Jika mengeriting rambut, gunakan hairspray untuk membuat ikal atau keriting menjadi lebih tahan lama.

4. Menggunakan clarifying shampoo

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan lemak secara permanen adalah menggunakan clarifying shampoo, namun tidak disarankan bagi si rambut berwarna. Clarifying shampoo dapat memudarkan dan mengelupas warna pada rambut.

Selain itu, cuka sari apel juga sangat baik untuk mengatasi rambut berminyak. Campurkan dua sendok makan cuka sari apel ke dalam secangkir air hangat dan aplikasikan ke rambut yang sudah basah sebelumnya.

5. Membilas rambut dengan benar

Jika rambut berminyak hanya di area tertentu seperti bagian belakang kepala, ini bisa jadi pertanda, sampo atau kondisioner tidak dibilas dengan benar sebelumnya. Ketika keramas, bagi rambut menjadi 4 bagian untuk memastikan semua bagian telah terbilas dengan baik.

Related posts