Lifestyle 

6 Tanaman yang Baik Ditanam di Rumah, Salah Satunya Dipercaya Bawa Keberuntungan

Beritaterkini99- Sebagai tempat untuk selalu kembali, rumah tentu dikondisikan senyaman mungkin. Menambah satu-dua dekorasi di sejumlah sudut bisa jadi salah satu upayanya. Tidak selalu barang, penataan ruang di dalam maupun luar rumah juga bisa memanfaatkan tanaman.

Dikutip dari bioadvanced.com, Jumat, 30 November 2018, tanaman di rumah tak hanya jadi pemanis, namun juga bisa menghilangkan stress, bahkan menjaga kesehatan. Dari sekian banyak, berikut beberapa rekomendasi tanaman yang baik untuk ditanam di rumah seperti dikutip dari berbagai sumber.

Peace Lily

Dengan julangan bunga tepat di tengah sehelai daun lebar, bentuk peace lily sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat sentuhan feminin di rumah.  Sesuai namanya, tanaman ini merupakan simbol kedamaian.

Jenis ini biasanya ditanam di pekarangan rumah. Selain memberi sentuhan lain dengan bunganya yang berwarna putih, tanaman ini juga bisa membersihkan udara di sekitarnya. Jadi, secara tak langsung bisa menjaga kesehatan Anda.

Lidah Mertua

Snake plant atau yang dikenal juga dengan nama tanaman lidah mertua sempat menuai sedikit kontroversial dalam feng shui. Pasal, beberapa orang menganggap tanaman ini sebagai pembawa nasib buruk.

Namun, ketika diletakkan di posisi yang ideal di rumah, tanaman lidah mertua dapat memberikan energi dan perlindungan dari chi negatif. Jadi, pastikan Anda meletakkan tanamanini di area rumah yang tidak terlalu penuh dengan orang.

2 dari 3 halaman

Ide Tanaman untuk Ditanam di Rumah

Tanaman Jade

Tanaman sejenis sukulen ini dipercaya punya efek positif untuk kekayaan dan kesejahteraan pemiliknya. Energi tersebut membuat tanaman yang sering kali jadi hadiah pindah rumah ini didapuk memberi keberuntungan bagi pemilik.

Tanaman berukuran sedang ini tampak cantik diletakkan di berbagai tempat. Jadi, penataannya tak akan membuat Anda pusing. Tapi, tanaman jade biasanya ditempatkan di pintu masuk seolah-olah untuk menyambut kesuksesan bagi pemilik rumah.

Bunga Anggrek

Sedikit oldskool memang, tapi bunga anggrek masih terus dipercaya memberikan keberuntungan asmara, memberikan ketentraman bagi yang melihatnya, dan mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Selain ilmu feng shui yang menghargai bunga anggrek, tradisi kuno Yunani juga sering mengaitkan bunga anggrek dengan fertilitas. Jadi, memberi kado berupa bunga anggrek pada pasangan baru menikah adala ide yang cemerlang.

3 dari 3 halaman

Tak Sebatas Hiasan, Tanaman-Tanaman Ini Punya Fungsi Lain di Rumah

Tanaman Palem

Merupakan tanaman indoor terbesar yang ada, palem sangat ideal digunakan sebagai pemisah ruangan dengan sentuhan natural. Tapi, Anda juga bisa meletakkan pohon palem berukuran lebih kecil dan jadi pemanis ruangan.

ika diletakkan di sudut-sudut tertentu di pekarangan, tanaman palem bisa melengkapi elemen feng shui yang hilang. Di samping memberi kesan tropis, palem juga fleksibel dalam menarik energi positif dan menyerap zat-zat kimia negatif dari zat kimia atau perabot baru.

Daun Kuping Gajah

Memiliki daun lebar menyerupai kuping gajah, anthurium crystallium adalah tanaman hias di pekarangan yang sudah cukup terkenal di kalangan pecinta tanaman hias. Tanaman yang merupakan salah satu spesies dari genus anthurium ini diyakini akan mendatangkan rezeki dan kekayaan berlimpah jika ditanam di taman atau pekarangan rumah.

Related posts