SEPAKBOLA 

AC Milan Bersiap Melepas Hakan Calhanoglu

beritatrekini99- AC Milan berencana melego Hakan Calhanoglu pada bursa transfer musim dingin tahun depan. AC Milan menyebut, keputusan tersebut sebagai titik terbaik setelah Hakan Calhanoglu dinilai tak sesuai dengan pola permainan mereka.

AC Milan menyebut pemain asal Turki tersebut tidak cocok dengan taktik 4-3-3 yang selama ini jadi andalan pelatih Gennaro Gattuso. AC Milan harus membayar 22 juta euro pada Bayer Leverkusen pada tahun 2017 lalu guna mendapatkan jasa Calhanoglu.

Selama berkostum Leverkusen, Calhanoglu dikenal sebagai seorang playmaker jempolan yang punya akurasi umpan, sepakan jarak jauh dan tendangan bebas. Calhanoglu bermain cukup bagus pada musim perdananya di AC Milan.

Sepanjang musim 2017-2018 lalu, pemain berusia 24 tahun mampu mencetak enam gol dan tujuh assist di Serie A. Tapi, situasi tersebut tidak berjalan mulus pada musim kedua.

AC Milan siap menjual Calhanoglu pada bulan Januari. AC Milan berharap bisa memakai dana penjualannya untuk membeli pemain muda Lucas Paqueta. Nama terakhir dinilai bakal lebih cocok dengan formasi 4-3-3 yang dipakai oleh Gattuso.

Berbekal formasi 4-3-3 racikan Gennaro Gattuso, Hakan Calhanoglu biasanya bermain di winger kanan. Dia memang bermain secara reguler, tapi kontribusinya tak cukup apik, apalagi jika dibandingkan dengan Suso sebagai winger kiri yang bermain impresif.

Dikutip dari Tuttosport, sejumlah klub asal Bundesliga sudah siap untuk menampung Calhanoglu. Eks pemain Hamburg SV itu kini sudah diliri oleh RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt. Kedua klub siap membeli Calhanoglu bulan Januari.

AC Milan diyakini tidak akan melepas Calhanoglu dengan harga di bawah 35 juta euro. Sebab, dengan harga tersebut, AC Milan bisa memanfaatkannya guna membeli Paqueta dari Sao Paolo.

Lucas Paqueta disebut-sebut sebagai satu di antara potensi besar bagi sepakbola Brasil. Saat ini dia baru berusia 21 tahun. Meski masih cukup muda, Paqueta sudah jadi pemain utama di lini tengah Flamengo.

Paqueta sudah mulai mendapatkan panggilan dari timnas Brasil. Paqueta disebut-sebut sudah memiliki kesepakatan verbal dengan pihak AC Milan. Namun, belum ada dokumen transfer yang diteken oleh kedua belah pihak secara resmi.

Related posts