LIGA ENGLAND 

Alasan Andreas Pereira Pakai Nama Punggung ‘Andreas’

beritaterkini99 – Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, membuka cerita ihwal keputusannya memakai nama punggung Andreas. Menurutnya, ada alasan mengapa dia memilih untuk memakai nama depannya di punggung, bukan nama belakang.

Kebanyakan pemain memang mencantumkan nama belakang sebagai nama punggungnya. Nama belakang biasanya merujuk pada nama keluarganya. Sebagai contoh, Paul Pogba dan Eden Hazard. Mereka memakai nama belakang untuk nama punggung.

Hal yang sama juga dilakukan oleh saudara kedua pemain tersebut. Dua saudara Paul Pogba, Florentin dan Mathias juga memakai nama Pogba di punggungnya. Begitu juga dengan Thorgan dan Kylian yang memakai nama Hazard sebagai nama punggung.

Namun, keputusan yang berbeda diambil oleh Andreas Pereira. Pemain berusia 22 tahun tersebut lebih memilih untuk memakai nama Andreas untuk ditulis di bagian punggung jerseynya. Apa alasannya? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Nama Yang Pasaran

Dalam sebuah wawancara dengan Manchester United TV, Pereira mengakui jika nama yang mirip dengannya sangat banyak. Dia menyebut jika nama Pereira pasaran dan banyak yang berkarir di sepak bola. Itu jadi salah satu alasannya.

“Saya melakukan itu [memakai nama Andreas] karena ada banyak pemain lain dengan nama Pereira,” ucap Pereira.

“Ayah saya dulu juga bermain dengan nama Pereira di belakang dan saya ingin mengubah hal tersebut. Karena di Belgia, semua orang mengetahui bahwa saya adalah anak dari ayah saya. Anak dari Pereira,” sambungnya menyebut alasan kedua.

2 dari 2

Jadi Diri Sendiri

Pereira sejak awal memang lebih memilih memakai nama Andreas. Nama tersebut juga ada di jersey miliknya ketika bermain untuk Valencia pada musim 2017/18 yang lalu. Pereira mengaku dia ingin dikenal sebagai dirinya sendiri, bukan atas nama besar ayahnya.

“Saya ingin mengubah itu [dikenal sebagai anak Pereira]. Saya ingin dikenal dengan cara saya sendiri dan menjadi Andreas dan dikenal sebagai seorang Andreas,” tutup pemain yang membela Timnas Brasil tersebut.

 

Related posts