SEPAKBOLA 

Alasan Mourinho Tak Lakukan Pergantian Pemain Lawan Juventus

beritaterkini99- Manchester United tak melakukan pergantian pemain saat takluk 0-1 dari Juventus pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10/2018). Sang manajer, Jose Mourinho, mengaku punya alasan khusus atas keputusan itu.

Mourinho menyebut tidak memiliki pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi Setan Merah pada dini hari tadi. Situasi Setan Merah cukup sulit setelah tertinggal 0-1 melaui gol Paulo Dybala.

Di babak kedua, MU mulai mengimbangi permainan Si Nyonya Tua. Namun mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Juve. Jose Mourinho tidak melakukan pergantian pemain pemain pada laga tersebut.

Ketika ditanya alasannya, Mourinho mengakui tidak punya pemain yang bisa menghadirkan perbedaan untuk timnya. “Mungkin kalian harus ingat bahwa Alexis Sanchez berada di tribun (karena cedera),” kata Mourinho kepada MUTV, seperti dilansir Daily Mail.

Manchester United kekurangan stok pemain menyerang di bangku cadangan mereka. Beberapa nama penting harus absen karena mengalami cedera.

 

2 dari 2 halaman

Minim Stok Pemain Cadangan

Mourinho menilai tim di lapangan adalah opsi terbaik yang dimiliki untuk mencetak gol, daripada pemain-pemain di bangku cadangan.

“Hari ini Jesse Lingard juga berada di tribune penonton. Marouane Fellaini mungkin berada di tribune atau di rumah karena saya tidak melihatnya hari ini,” kata Mourinho.

Satu-satunya pemain menyerang di bangku cadangan MU dini hari tadi adalah  Thahith Chong. Namun, Mourinho merasa sang pemain belum siap untuk melakukan laga debutnya.

“Satu-satunya opsi penyerang yang kami miliki adalah seorang pemuda 18 tahun yang belum pernah bermain di tim utama sebelumnya.”

“Melihat situasi dinamis yang terjadi di pertandingan, saya merasa tidak tepat untuk memasukannya. Anda tidak bisa berharap seorang bocah menjalani debut di pertandingan seperti ini dan langsung mencetak gol. Itulah mengapa saya tidak melakukan pergantian hari ini.” kata Mourinho.

Related posts