SEPAKBOLA 

Alasan Solari Belum Jadikan Isco Pemain Inti

Beritaterkini99 – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, angkat bicara terkait keputusannya pada playmaker Isco. Selama menjabat pelatih Real Madrid, Solari belum sekalipun memainkan Isco sejak menit awal.

Isco memainkan peran yang penting pada era kepelatihan Julen Lopetegui. Pemain berusia 26 tahun tersebut kerap menjadi pilihan utama. Tapi, kondisi berbalik saat Real Madrid mendapuk Solari jadi pelatih.

Menangani enam pertandingan sejak ditunjuk sebagai pelatih, Solari belum pernah memainkan Isco sebagai pemain inti. Isco hanya kerap mendapatkan kesempatan sebagai pemain pengganti.

Keputusan paling mengejutkan diambil oleh Solari di laga melawan AS Roma. Saat itu, Madrid tidak bisa memainkan Casemiro. Namun, bukannya memainkan Isco, Solari justru memilih untuk menurunkan Marcos Llorente.

1 dari 2

Alasan Tak Mainkan Isco

Santiago Solari tentu saja punya alasan mengapa dia belum memainkan Isco sejak menit awal. Tapi, pelatih berusia 42 tahun tersebut enggan membahasnya di depan media. Solari hanya memastikan jika semua pemain punya kesempatan sama.

“Saya menganggap bahwa hal ini sebagai objek yang tertutup dan saya menyadari jika ada spekulasi yang beredar di media,” ucap Solari dikutip dari Marca.

“Skuat saya terdiri dari 24 pemain profesional dan semua pemain bekerja dengan baik. Saya melakukan apa yang saya pikir bagus untuk semua orang, semua pemain penting karena semua adalah Real Madrid,” tandas Solari.

2 dari 2

Akan Jual Isco?

Bukan hanya dikabarkan punya hubungan yang tidak bagus dengan Isco, Santiago Solari pun dikabarkan akan menjual Isco pada bulan Januari mendatang. Terkait hal ini, Solari mengaku tidak membaca apa yang ditulis media.

“Saya tidak membaca media. Semua pemain saya profesional dan mereka bekerja dengan baik. Kami punya beberapa pemain muda tapi mereka juga sudah dewasa. Apa yang terjadi di luar klub tidak akan berpengaruh,” tutup Solari.

 

Related posts