SPORTS 

Andrea Dovizioso Bangga Jadi Juara MotoGP San Marino

beritaterkini99- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil finis terdepan MotoGP San Marino, Minggu (9/9/2018). Ia mengungguli pembalap Honda, Marc Marquez, dan LCR Honda, Cal Crutchlow di Sirkuit Marco Simoncelli.

Dovi melakoni balapan yang sempurna pada seri ke-13 MotoGP 2018. Memulai lomba dari grid keempat, pembalap asal Italia memimpin lomba untuk pertama kalinya pada lap keenam dan berhasil memertahankan posisi tersebut hingga garis finis.

“Kami melakukan segalanya dengan sempurna. Tidak membuat kesalahan merupakan satu-satunya cara untuk menang hari ini karena Jorge (Lorenzo), begitu kuat dan mengalahkan Marc merupakan suatu hal yang sangat sulit,” ujar Dovi setelah balapan.

Keberhasilan ini membuat Dovi meraih kemenangan pertamanya di MotoGP San Marino sekaligus yang ketiga pada balapan MotoGP 2018 musim ini. Dua kemenangan sebelumnya diraih Dovi di MotoGP Qatar dan Argentina.

Kemenangan ini membuat Andrea Dovizioso naik ke peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berusia 32 tahun itu mengoleksi 154 poin atau unggul tiga poin dari Rossi yang turun ke peringkat ketiga.

Related posts