SEPAKBOLA 

Aubameyang Resmi Jadi Pelatih Timnas Gabon

beritaterkini99– Bakal ada dua nama Aubameyang yang akan menghiasi skuat tim nasional Gabon. Hal itu terjadi menyusul Francois Aubameyang menjadi pelatih Gabon menggantikan posisi Jose Camacho.

Francois tidak lain adalah ayah kandung dari kapten timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

Federasi Sepakbola Gabon [Fegaffot] resmi melantik Francois sebagai pelatih baru sejak Kamis (20/9) waktu setempat. Dia tidak akan menjadi pelatih seorang diri karena akan mendapat bantuan dari Daniel Cousin.

Menariknya, baik Francois maupun Cousin di masa lalu pernah menjadi andalan di timnas Gabon. Cousin semasa aktif sebagai pemain adalah penyerang andalan Gabon. Sementara, Francois pernah jadi kapten The Panthers.

“Kami memiliki pelatih nasional Pierre Francois Aubameyang dan Daniel Cousin, sementara Francois Amegasse akan bertindak sebagai General Manager,” tulis Fegafoot.

1 dari 2

Karena Pengalaman

Timnas Gabon memang tidak mendapat hasil yang cukup bagus bersama Camacho. Pada sembilan laga terakhir, eks pelatih Real Madrid itu hanya memberikan dua kali kemenangan. Karena itu, posisinya diganti oleh Francois.

Fegafoot mengakui bahwa pemilihan Francois sebagai pilihan terbaik yang bisa diambil. Sebab, dia adalah sosok yang paling tahu perkembangan sepakbola Gabon. Begitu juga Cousin dan Amegasse, yang juga mantan pemain.

“Ketiga mantan kapten tim nasional ini pantas, dengan pengetahuan mereka yang kuat di lapangan dan pengalaman kompetisi tingkat atas, mereka bisa memberi pengalam dan taktik pada tim,” ujar Fegafoot.

2 dari 2

Bisa Jadi Trio Aubameyang

Dengan ditunjuknya Francois sebagai pelatih, maka sudah pasti ada dua nama Aubameyang dalam skuat timnas Gabon. Sebab, akan sangat mustahil bagi Francois untuk mencoret anaknya itu dari skuat timnas Gabon. Aubameyang kini juta menjadi kapten tim.

Namun, ada kemungkinan pula bakal terdapat tiga nama Aubameyang di skuat Gabon. Sebab, masih ada Willy Aubameyang, kakak Pierre-Emerick, yang juga pemain sepakbola. Willy bermain untuk klub kasta keempat di Jerman yakni Kray.

Related posts