POLITIK 

Banyak Gubernur Dukung Jokowi, Gerindra: Kami Berkoalisi dengan Rakyat

beritaterkini99- Beberapa gubenur di Indonesia menyatakan dukungannya ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Di antaranya yaitu Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jabar dan Jatim terpilih; Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade tak risau dengan fenomena kepala daerah yang menyatakan dukungan pada Jokowi. Ia pun mengungkapkan alasannya.

“Kami koalisi sama rakyat. Itu yang kami lakukan. Bukan koalisi dengan elit. Jadi yang kami lakukan adalah kami akan koalisi dengan masyarakat,” jelasnya dihubungi beritaterkini99, Selasa (11/9/2018).

Ia menyatakan, Prabowo-Sandi akan terus turun ke masyarakat untuk meyakinkan mereka agar memilih pasangan tersebut dalam Pilpres nanti. Andre menilai, arah dukungan gubernur tak akan mempengaruhi suara masyarakat.

Baginya, suara seorang gubernur sama saja dengan suara satu orang rakyat biasa. Yang terpenting, lanjut dia, bagaimana meyakinkan rakyat untuk memilih Prabowo-Sandi.

“Lagian suara gubernur sama dengan suara tukang becak, sama saja. Kan ini one man one vote,” jelasnya.

 

1 dari 1 halaman

Beri Solusi

Andre menegaskan, kehadiran Prabowo-Sandi untuk memberikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara. Karena itulah pihaknya optimis bisa meraup suara rakyat.

“Silakan saja elit-elit mengklaim tapi yang penting rakyat bersama Pak Prabowo dan Bang Sandi,” kata dia.

Related posts