SEPAKBOLA 

Barca dan MU Ingin Dapatkan Servis Monchi

beritaterkini99– Prestasi AS Roma yang kurang mentereng pada musim 2018/19 ini membawa dampak tak bagus bagi masa depan Monchi. Monchi menuai banyak kritik dari fans Roma dan disebut mempertimbangkan untuk mencari klub baru.

Monchi adalah sosok yang berada di balik seluruh kebijakan transfer AS Roma. Dia menjabat sebagai direktur olahraga di Roma sejak musim 2018/19, setelah sebelumnya cukup lama menjadi direktur di Sevilla.

Nama Monchi cukup harum jika melihat karirnya di Sevilla. Selain jeli dalam mendatangkan pemain berbakat dengan harga yang murah, Monchi juga menghadirkan gelar Liga Europa bagi klub asal Andalusia tersebut.

Nah, prestasi serupa diharapkan hadir ketika dia memilih pindah ke Roma. Namun, sejauh ini capaian Monchi masih belum terlihat. Roma masih belum stabil dan kerap meraih hasil buruk di pentas Serie A musim ini.

1 dari 2

Jadi Rebutan Banyak Klub

Media asal Italia, Gazzetta dellp Sport, menulis jika Monchi sudah tidak betah terus mendapatkan kritik dari fans AS Roma. Kritik menyasar Monchi setelah dia memilih menjual Alisson, Radja Nainggolan dan Kevin Strootman pada awal musim ini.

Tiga pemain tersebut adalah pilar Roma pada musim 2017/18 lalu, dimana Il Lupi sukses mencapai babak semifinal Liga Champions. Sebagai gantinya, Roma membeli sejumlah pemain muda macam Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert hingga Brian Critante.

Monchi dikabarkan mulai jengah dengan kritik yang dilayangkan padanya. Monchi pun berencana pindah pada musim depan. Sejauh ini, ada empat klub yang langsung menyatakan tertarik memakai jasa Monchi sebagai juru transfer.

Empat klub tersebut yakni Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.

2 dari 2

Monchi Bisa Pindah

Monchi punya kontrak yang menguntungkan baginya. Monchi punya dua opsi dalam kontrak berdurasi empat musim bersama AS Roma. Opsi pertama, dia bisa memilih untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim.

Opsi kedua, Monchi bisa pindah ke klub lain jika ada klub yang bersedia membayar nilai kontraknya dengan Roma. Hal ini yang disebut bakal dimanfaatkan oleh PSG, United hingga Barcelona untuk mendapatkan servis Monchi musim depan.

 

Related posts