SEPAKBOLA 

Barcelona Pertimbangkan Rekrut Juan Mata

Beritatrekini99 – Juara bertahan La Liga, Barcelona dikabarkan ingin menambah kreatifitas di lini tengah mereka. Las Azulgrana disebut ingin merekrut Juan Mata dari Manchester United.

Mata sendiri pertama kali bergabung dengan Manchester United pada tahun 2013 silam. Ia dibeli dari Chelsea dengan mahar transfer sbesar 37,5 juta pounds di era David Moyes.

Di MU, karir Mata bisa dikatakan sering mengalami pasang surut. Saat ini ia sedikit tersisih dari skuat MU setelah Ole Gunnar Solskjaer lebih suka memainkan Jesse Lingard di posisi Mata.

Dilansir Goal International, situasi Mata itu menarik perhatian Barcelona. Tim yang bermarkas di Camp Nou itu dikabarkan bersedia untuk menggaet sang pemain.

Mengapa Barcelona mengincar tanda tangan Mata? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Opsi Pengganti

Menurut laporan tersebut, alasan Barcelona ingin menjadikan mata tambahan tenaga di lini tengah mereka.

Barcelona sendiri terancam kehilangan dua gelandang mereka dalam enam bulan ke depan. Nama pertama adalah Denis Suarez yang diisukan akan bergabung dengan Arsenal sementara mereka juga terancam kehilangan Philippe Coutinho yang diminati sejumlah klub top Eropa.

Barca sendiri sudah mendatangkan Frenkie De Jong pada musim panas nanti. Mereka masih membutuhkan satu pemain lagi untuk lini tengah mereka dan mereka merasa Mata akan cocok untuk posisi itu.

2 dari 3

Tidak Buru-Buru

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa pihak Barcelona tidak akan mendatangkan Mata di bursa transfer kali ini.

Mereka lebih memilih untuk menunggu hingga musim panas nanti untuk merekrut Mata. Pasalnya pada bursa transfer musim panas nanti, kontrak Mata sudah berakhir di Manchester United.

Alhasil Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk merekrut eks Valencia tersebut ke tim mereka.

3 dari 3

Perpanjang Kontrak

Namun menurut laporan di Inggris, pihak Manchester United tengah mengupayakan proses perpanjangan kontrak Juan Mata dalam beberapa pekan terakhir.

 

Related posts