SEPAKBOLA 

Barcelona Vs Inter Milan: Valverde Bicara Pengganti Messi

beritaterkini99 – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya bakal merindukan Lionel Messi. Namun, sang pelatih mengatakan ada beberapa alternatif untuk mengisi lubang akibat absennya Messi.

Pemain asal Argentina itu diprediksi absen tiga pekan dan melewatkan enam pertandingan bersama Barcelona akibat mengalami patah tangan kanan, Sabtu (20/10/2018). Dia dipastikan absen saat Barcelona menjamu Inter Milan pada lanjutan Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Saat ditanya siapa pemain yang disiapkan sebagai pengganti Messi, Valverde memilih berteka-teki. Dia mengklaim punya beberapa alternatif yang bisa dipilih.

“Kami bisa mengubah taktik. Tapi, saya tak akan menolong pelatih lawan dengan berbicara terlalu banyak soal ini. Saya tahu skuat ini,” kata Valverde, seperti dilansir Marca, Rabu (24/10/2018).

Valverde tetap bungkam saat ditanya secara spesifik pemain yang akan diplot menggantikan Messi. “Mereka semua harus siap,” tegas Valverde.

Pelatih Barcelona itu tak terlalu berharap melihat Lionel Messi pulih lebih cepat dari prediksi. “Saya senang jika kami mendapat kejutan, tapi saya tak berpikir itu akan terjadi,” ujar Valverde.

 

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Besar

Absennya Messi jelas jadi kehilangan besar bagi Barcelona. Valverde juga mengakui sosok La Pulga, julukan Messi, tak tergantikan.

“Ini (absennya Messi) akan memengaruhi kami. Tapi, menjadi sebuah tantangan untuk mencari penggantinya,” kata Valverde.

“Leo tak akan bersama kami untuk sementara waktu. Kami akan merindukkannya. Tapi, kami masih bisa merindukannya dan tetap memenangi pertandingan,” imbuh dia.

Valverde mengaku tak khawatir dengan tudingan Barcelona terlalu tergantung kepada Messi. Menururnya, Messi tetap akan punya pengaruh besar di tim mana pun.

“Messi akan membuat perbedaan di tim mana pun di dunia. Dia pemain terbaik yang kami lihat, dan normal hal seperti itu terjadi. Tapi, kami juga membutuhkan pemain lain,” tegas Valverde.

 

Related posts