TEKNOLOGI 

Baru Rilis Redmi 7 Series, Xiaomi Siapkan Redmi Note 8

Beritaterkini99- Setelah memisahkan diri dari Xiaomi, Redmi segera merilis smartphone baru mereka. Misalnya Redmi 7 series yang terdiri dari Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro.

Meski kedua perangkat tersebut baru saja dirilis, Redmi disebut-sebut tengah mengembangkan Redmi Note 8 series. Kabar ini dibenarkan oleh petinggi Xiaomi.

Dalam laporan Gizmochina, Selasa (6/8/2019), Vice President Xiaomi sekaligus General Manager Redmi, Lu Weibing, mengatakan, smartphone Redmi Note 8 yang akan datang, memiliki performa lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Sebelumnya, dia pula yang menyebut Redmi akan menjadi smartphone pertama yang dibekali prosesor MediaTek Helio G90T yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut membuat spekulasi Redmi Note 8 bakal jadi smartphone yang diperkuat dengan chipset Helio G90T.

2 dari 3 halaman

Kamera 64MP

Tidak hanya itu, perusahaan juga tengah mengembangkan smartphone yang memiliki kamera utama dengan sensor 64MP. Teknologi ini juga kemungkinan akan dihadirkan pada Redmi Note 8.

Sekadar informasi, Helio G90T merupakan prosesor terbaru dari MediaTek yang paling kuat di antara G90 yang tergabung dalam seri chipset G-series.

Perangkat ini memiliki 8 prosesor 2x Cortex A-76 dengan kecepatan 2.05Ghz dan 6 x Cortex-A55 berkecepatan 2GHz.

Chipset ini juga didukung prosesor ARM Mali G-76 3EEMC4 berkecepatan 800MHz. Chipset ini bisa mendukung kinerja RAM 10GB dan penyimpanan jenis UFS 2.1 dan eMMC 5.1.

3 dari 3 halaman

Dukungan Helio G90T

Helio G90T ini juga terintegrasi dengan modem Cat-12 LTE WorldMode dan Bluetooth 5.0.

Sejumlah fitur yang memungkinkan kinerja gaming lebih baik seperti HyperGaming Technology juga ada di dalamnya.

Ada pula dukungan kemampuan Dual Wakeup word untuk AI Assistants, dukungan untuk layar 90Hz, dan kinerja AI untuk kamera.

Sementara itu, Xiaomi kabarnya menggelar acara pada 7 Agustus mendatang di Tiongkok, kemungkinan meluncurkan smartphone dengan lensa kamera 64MP.

Mungkin saat itu Xiaomi memang akan memamerkan teknologi kamera 64MP dalam smartphone, namun peluncurannya akan berlangsung beberapa bulan setelahnya.

Related posts