LIGA ENGLAND 

Bek Tangguh AC Milan Didekati Dua Klub Asal Inggris

beritaterkini99 – AC Milan harus memproteksi bek tengah tangguh miliknya yakni Mateo Musacchio. Pasalnya, nama Musacchio kini masuk dalam target transfer dua klub asal Premier League yakni Fulham dan Watford.

Musacchio bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017/18 yang lalu. Saat itu, Milan harus membayar mahar transfer senilai 18 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Musacchio dari klub asal La Liga yakni Villarreal.

Pada musim pertamanya di Milan, Musacchio tidak melaluinya dengan cukup mulus. Pemain asal Argentina tersebut kerap kali hanya jadi pilihan kedua. Total, Musacchio hanya memainkan 15 pertandingan di Serie A pada musim 2017/18.

Musacchio menjadi pilihan pertama pada awal musim 2018/19. Gennaro Gattuso selalu memainkan Musacchio sebagai bek tengah utama di tujuh laga yang sudah dijalani Milan di Serie A. Tapi, kini Musacchio dilanda rumor bakal pindah.

1 dari 2

Transfer Bulan Januari

Ada dua faktor yang membuat Musacchio kini jadi pilihan utama. Pertama, Leo Bonucci sudah pindah ke Juventus. Lalu, Mattia Caldara saat ini masih mengalami cedera. Jika Caldara sembuh besar kemungkinan Musacchio akan ke bangku cadangan.

Dikutip dari Calciomercato, Musacchio tidak ingin kembali menjadi cadangan. Jika itu terjadi, maka dia kemungkinan akan memilih pindah. Dan, sejauh ini ada Fulham dan Watford yang siap menampung pemain asal Argentina.

Jika pindah ke Watford maupun Fulham, peluang Musacchio untuk jadi pemain utama terbuka lebar. Khusus untuk Fulham, tim promosi Premier League saat ini punya modal besar untuk membantu tim.

2 dari 2

Menimbang Opsi Pindah

Fulham adalah klub yang serius membidik Musacchio. Sejak bursa transfer musim panas 2018/19 lalu, Fulham sudah berupaya untuk membeli pemain 28 tahun. Musacchio pun sebenarnya tertarik, tapi Gattuso tidak mengizinkan dia pindah.

Sementara itu, Watford punya koneksi yang baik untuk mendapatkan Musacchio. Watford adalah klub yang dimiliki keluarga Pozzo, yang juga memiliki Udinese. Hal ini bisa memuluskan langkah Musacchio bergabung ke Watford.

 

Related posts