LIGA SPAIN 

Benzema Masih Mandul, Pelatih Real Madrid Beri Pembelaan

beritaterkini99 – Performa Karim Benzema menjadi sorotan saat Real Madrid menelan kekalahan atas CSKA Moskow. Sebab, Benzema kini tercatat telah absen mencetak gol untuk Real Madrid pada enam laga beruntun.

Benzema bermain penuh selama 90 menit saat Real Madrid menjalani lawatan ke markas CSKA yakni Stadion Luzhniki, Rabu (3/10) dini hari WIB. Pada laga ini, Madrid kalah dengan skor 1-0 dari gol Nikola Vlasic.

Kekalahan tersebut membuat kinerja Real Madrid jadi perhatian, khususnya di lini depan. Sebab, Madrid kembali gagal mencetak gol. Lebih khusus, yang paling disorot adalah performa Benzema yang jadi penyerang tengah.

Dikutip dari FourFourTwo, Benzema absen mencetak gol dalam enam laga terakhir. Tapi, Benzema tetap dibela oleh pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. Dia membela jika mencetak gol bukan hanya tugas Benzema.

Benzema sempat tampil apik pada awal musim dengan mencetak empat gol hanya dari tiga laga perdana La Liga. Tapi, setelah itu keran gol Benzema mandek. Lopetegui tetap percaya meskipun kini Benzema dengan paceklik gol.

“Kami percaya pada semua pemain dan itu juga berlaku pada Benzema. Saat datang waktunya untuk mencetak gol, maka Anda akan mendapatkannya. Dia mengawali musim dengan bagus dan seperti pemain lain, dia tidak mencetak gol,” bela Lopetegui.

“Dengan kerja keras dan tetap tenang, kami yakin akan segera mencetak gol. Tapi, ini bukan hanya untuk Benzema, tapi juga menjadi tanggung jawab semua pemain,” tegas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Real Madrid sejatinya sudah mencoba segala upaya untuk bisa membobol gawang CSKA. Seperti dikutip dari Opta, Madrid mencatatkan 26 tendangan sepanjang laga melawan CSKA. Tapi, tidak ada satu pun yang berujung bobolnya gawang Igor Akinfeef.

Akinfeef bukan satu-satunya sosok yang menghalangi Madrid mencetak gol ke gawang CSKA. Tapi, ada juga tiang dan mistar gawang yang menggagalkan Real Madrid mencetak gol. Tercatat, ada tiga peluang yang mengenai gawang masing-masing dari Casemiro, Mariano Diaz dan Benzema.

Related posts