SEPAKBOLA 

Bukan Ronaldo, Luis Figo Dukung Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia

beritaterkini99 – Sebuah dukungan diberikan Luis Figo kepada Luka Modric. Legenda Timnas Portugal itu menilai Modric layak mendapatkan penghargaan terbaik dunia untuk tahun ini.

Modric sendiri menuai banyak pujian musim ini. Ia dinilai berperan besar saat Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions mereka di Kiev pada akhir musim lalu.

Tidak hanya di level klub, Modric juga tampil gemilang di level Timnas. Ia berhasil membawa Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018, meski mereka harus tumbang di tangan Prancis.

Melihat prestasi Modric tersebut, Figo merasa bahwa sang gelandang layak mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. “Dia [Modric] adlaah pemain yang paling pantas mendapatkan penghargaan individual,” buka Figo kepada Goal International.

Baca penuturan Figo selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Paling Layak

Untuk tahun ini ada beberapa pesepakbola yang dirasa layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo atau Mohamed Salah. Namun dalam pandangan Figo, Modric adalah sosok yang paling layak untuk memenangkan penghargaan ini.

“Penghargaan individu seperti ini memang selalu subyektif, namun tidak bisa dibantah lagi bahwa Modric telah menjalani musim yang luar biasa.”

“Dia menjadi pembeda bagi Tim Nasionalnya dan juga Real Madrid. Untuk alasan inilah dia pantas mendapatkan penghargaan tersebut.”

2 dari 3

Pemain Bagus

Pada kesempatan ini Figo juga memberikan pujian kepada Modric yang ia nilai sebagai pesepakbola yang berbakat dan juga rendah hati.

“Saya tinggal di Madrid dan meski kami tidak pernah bermain bersama, kami sering mendatangi tempat-tempat yang sama, kami juga mengenal orang-orang yang sama, bahkan keluarga kami juga sering bersama-sama.”

“Dia adalah pria yang begitu luar biasa dan saya sangat senang dia memenangkan banyak penghargaan individual untuk tahun ini.” tandasnya.

3 dari 3

Kandidat Utama

Modric sendiri diyakini menjadi kandidat paling kuat untuk memenangkan trofi Ballon d’Or edisi tahun 2018 yang rencananya digelar pada akhir tahun nanti.

 

Related posts