SEPAKBOLA 

Cedera, Philippe Coutinho Absen Hingga Awal Desember

beritaterkini99– Sebuah kabar buruk datang bagi Barcelona. Playmaker andalan mereka, Philippe Coutinho dikabarkan harus absen hingga awal Desember karena mengalami cedera.

Coutinho sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Barcelona musim ini. Ia selalu dipercaya Ernesto Valverde untuk menjadi starter di lini tengah Barcelona sejak awal musim kemarin.

Namun pada laga melawan Inter Milan di tengah pekan kemarin, playmaker asal Brasil itu tidak terlihat di tim utama Barcelona. Ia juga tidak terlihat di bangku cadangan Barca, sehingga menimbulkan tanda tanya di kalangan penggemar Barcelona.

Melalui akun twitter mereka, pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa sang playmaker mengalami masalah cedera dengan ototnya.

Seberapa parah situasi cedera Coutinho? Simak pernyataan resmi Barcelona di bawah ini.

1 dari 3

Cedera Otot

Dalam pernyataan resmi di halaman resmi Barcelona, Coutinho disebut akan absen selama beberap apekan ke depan untuk menyembuhkan cedera ototnya tersebut.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan pada hari Kamis (8/11) pagi mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho mengalami robekan kecil di otot Bisep Femoris di kaki kirinya.”

“Dia akan absen dari tim utama Barcelona, diperkirakan selama dua atau tiga minggu.”

2 dari 3

Absen di Laga Penting

Cedera Coutinho ini menjadi pukulan bagi Barcelona. Pasalnya dalam beberapa pekan ke depan, Barcelona akan melakoni sejumlah laga penting.

Di akhir pekan nanti, mereka akan menghadapi Real Betis. Sesuai jeda Internasional nanti, mereka akan menghadapi salah satu unggulan juara La Liga, Atletico Madrid.

Coutinho diprediksi baru bisa comeback pada pertandingan melawan Villarreal di awal Desember nanti.

3 dari 3

Tambah Parah

Cedera Coutinho ini menambah panjang daftar cedera Barcelona, di mana nama-nama seperti Lionel Messi, Thomas Vermaelen, dan Samuel Umtiti serta Sergi Samper yang juga mengalami cedera.

 

Related posts