SEPAKBOLA 

Chelsea dan Maurizio Sarri Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Beritaterkini99 – Carlo Cudicini meyakini Maurizio Sarri sudah melewati paruh musim yang sangat positif sebagai pelatih anyar Chelsea. Sebagai asisten Sarri, Cudicini paham betul kesulitan yang sudah dilewati Sarri sampai sejauh ini.

Datang ke Premier League tak pernah mudah bagi pelatih dan pemain mana pun. Sarri juga mengalami hal yang sama, dia harus beradaptasi secepat mungkin dengan cepatnya sepak bola Premier League.

Untungnya, Sarri terbantu dengan keberadaan Gianfranco Zola, Cudicini, dan beberapa nama lain yang sudah mengenal Premier League. Cudicini pun menilai Sarri sudah melakukan semuanya dengan baik, dan hanya perlu meneruskan itu.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Selalu Sulit

Cudicini yakin Premier League memang selalu sulit bagi pelatih yang baru bekerja di sana. Ada begitu banyak pertandingan dalam semusim, tim-tim pesaing pun lebih banyak ketimbang liga-liga top lainnya.

“Selalu sulit bagi pelatih anyar untuk datang dan berubah dan jadi bagian Premier League. Kompetisi ini unik dengan begitu banyak pertandingan dan tantangan di kompetisi ini begitu tinggi,” ungkap Cudicini di laman resmi chelseafc.

“Saya cukup beruntung karena pernah bekerja dengan Antonio Conte sebelumnya, dan sekarang dengan Maurizio. Premier League begitu berbeda dengan negara-negara lainnya, jadi butuh sedikit waktu untuk memahami cara kerja liga ini, dan Maurizio berhasil melakukan itu.”

2 dari 2

Jalur yang Tepat

Jalur yang Tepat
Pedro Merayakan Golnya Ke Gawang Brighton © AFP

Sarri sendiri mendapatkan banyak bantuan. Zola sangat membantu dengan pengalamannya di Premier League, pun staf-staf lain yang berpengalaman.

“Tentu saja, dengan adanya Gianfranco di sampingnya, dia mendapat bantuan besar – semua staf yang punya sedikit pengalaman di liga ini mencoba melakukan yang terbaik untuk membuat pekerjaan Sarri jadi lebih mudah.”

“Saya pikir tim kami sudah melakukan semuanya dengan baik dan akan terus berkembang. Kami sudah berada di jalur yang tepat,” tutup dia.

 

Related posts