LIGA ENGLAND 

Chelsea Dukung Antonio Conte Latih Manchester United. Ada Apa?

beritaterkini99 – Klub Liga Inggris, Chelsea mendukung Antonio Conte melatih Manchester United menurut klaim yang dikeluarkan Daily Star.

Beberapa minggu terakhir, santer beredar rumor bahwa akan ada pergantian pelatih di kubu Manchester United. Sosok Jose Mourinho kabarnya akan dipecat setelah setan merah mendapatkan sejumlah hasil negatif di beberapa minggu terakhir.

Setan merah sendiri dihubungkan dengan sejumlah pelatih top sebagai pengganti Mourinho. Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah sosok Antonio Conte yang saat ini menganggur usai dipecat Chelsea.

Menurut laporan Daily Star itu, pihak Chelsea kabarnya mendukung penuh mantan pelatih mereka untuk melatih klub rivalnya secepatnya.

Ada apa gerangan? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Klausul Kontrak

Seperti yang sudah diketahui pada musim panas kemarin, Chelsea resmi memecat Antonio Conte. Mantan pelatih Timnas Italia itu digantikan dengan sosok Maurizio Sarri.

Pada musim panas kemarin, Conte masih terikat kontrak berdurasi 3 tahun di Chelsea. Alhasil karena pemecatan itu, The Blues harus membayarkan sejumlah uang kompensasi bagi pelatih.

Karena kontraknya yang masih panjang, Chelsea harus membayar cukup besar untuk Conte. Pelatih asal Italia itu akan menerima uang sekitar 9 juta pounds sebagai pesangonnya.

2 dari 3

Bisa Gugur

Namun laporan itu mengklaim bahwa kewajiban Chelsea membayar 9 Juta Pounds itu bisa gugur jika Conte segera kembali ke dunia kepelatihan secepatnya.

Menurut klausul kontrak itu, kewajiban Chelsea itu gugur jika Conte melatih tim di Inggris, tepatnya tim Premier League. Klausul ini tidak berlaku jika Conte melatih tim di luar Inggris.

Untuk itu pihak Chelsea berharap eks pelatih Juventus itu bisa membesut setan merah agar kewajiban mereka itu bisa gugur.

3 dari 3

Bersaing Ketat

Selain Conte, sejauh ini nama Zinedine Zidane dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih baru MU musim ini.

 

Related posts