SEPAKBOLA 

Chelsea Punya Dana Belanja Hingga 200 Juta Euro

beritaterkini99 – Chelsea dikabarkan siap meluncurkan dana dalam jumlah yang besar kepada Maurizo Sarri untuk belanja pemain pada bursa transfer Januari 2019 mendatang. Hal ini menyusul kabar bakal turunnya sanksi larangan transfer.

Chelsea saat ini sedang dalam penyelidikan terkait dugaan pelanggaran transfer yang terjadi pada tahun 2014 yang lalu. Dari kabar yang beredar, ada 14 transaksi yang dicurigai melanggar aturan transfer FIFA terkait pemain muda.

Jika dugaan pelanggaran yang kini sedang diselidiki oleh FIFA benar, maka Chelsea akan mendapatkan sanksi yang cukup berat. Chelsea bakal kena sanksi larangan aktif di bursa transfer. Hukuman maksimalnya adalah empat kali bursa transfer.

Sebagai antisipasi kondisi tersebut benar-benar terjadi, pihak Chelsea pun mulai menyusun rencana. Salah satunya adalah dengan banyak berinvestasi pada bursa transfer bulan Januari. Dana besar akan dikeluarkan.

1 dari 2

200 Juta Euro untuk Januari

Media asal Inggris, Sunday Experss, menyebut bakal ada dana besar yang bisa dipakai oleh Chelsea pada bulan Januari yang akan datang. Direksi Chelsea telah menyiapkan dana tidak kurang dari 200 juta euro untuk dibelanjakan oleh Maurizo Sarri.

Sarri diharapkan bisa memanfaatkan dana itu untuk membeli para pemain incarannya. Selain itu, manajer berusia 59 tahun juga diminta untuk membangun skuat yang cukup tangguh untuk bersaing hingga dua musim ke depan, dengan kondisi terancam tidak bisa membeli pemain baru.

Masih dari media yang sama, setidaknya ada tiga pemain yang bakal dibeli oleh Sarri dengan tiga pemain tersebut. Tiga pemain itu adalah Alex Sandro, Elseid Hysaj dan Nathan Ake. Ketiganya adalah pemain belakang.

2 dari 2

Tiga Nama Tidak Asing

Elseid Hysaj adalah pemain yang tidak asing bagi Maurizio Sarri. Pemain asal Albainia tersebut adalah anak buahnya saat masih jadi pelatih Napoli. Sementara, Sarri juga sudah paham dengan permainan Alex Sandro yang jadi andalan Juventus.

Nathan Ake? Dia adalah mantan pemain Chelsea yang kini sedang bermain di Bournemouth. The Blues punya klausul pembelian ulang dengan harga 40 juta euro. Jadi, tiga pemain yang jadi incaran Sarri sejatinya bukan nama yang benar-benar asing.

Related posts