LIGA ENGLAND 

City Oke di Depan, Buruk di Belakang

beritaterkini99Manchester City susah payah menundukkan Newcastle United. Saat di lini depan banyak bikin peluang, barisan belakang The Citizens masih banyak kekurangan.

City menang 2-1 saat menjamu Newcastle di pekan keempat Premier League. Dua gol masing-masing dari Raheem Sterling dan Kyle Walker dibalas sekali oleh DeAndre Yedlin.

Di depan pendukungnya sendiri, City luar biasa dominan. Mereka melepaskan 24 tendangan dan punya 79% penguasaan bola. Sementara Newcastle membuat tiga tembakan, di mana salah satunya jadi gol.

“Kami sudah memperkirakan akan seperti ini, sulit membangun serangan. Sangat buruk melihat bagaimana cara kami bertahan tapi secara umum kami menciptakan peluang yang cukup dan kami memegang kendali. Menghadapi tim yang mengincar serangan balik dan set piece, yang terpenting adalah tampil stabil,” ucap Josep Guardiola usai pertandingan.

Gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut seluruhnya terkait dengan para wing back city. Selain Walker bikin gol penentu, Benjamin Mendy adalah pemberi assit atas gol Sterling. Di sisi lain, gol Newcastle terjadi karena Mendy tak berada di posisinya, yang membuat Gabriel Jesus mundur jauh ke belakang untuk melakukan track back.

“Benjamin Mendy adalah pemain penting buat kami. Saat Anda mengalami cedera jangka panjang, Anda akan butuh untuk belajar lagi. Kyle terus berada di sini, di musim keduanya, dia lebih mengerti dan hari ini banyak membantu dalam menyerang dan bertahan,” lanjut Pep dikutip dari BBC.

Related posts