LIGA ENGLAND 

David de Gea Dianggap seperti Lionel Messi

beritaterkini99- Kiper Watford, Ben Foster, memberikan pujian kepada David de Gea. Menurut Foster, kiper Manchester United itu seperti Lionel Messi-nya di bawah mistar.

De Gea menunjukkan aksi impresifnya bersama United saat menang atas Watford akhir pekan lalu. Pemain yang bajir kritik atas penampilannya di Piala Dunia 2018, menjadi penentu kemenangan 2-1 United atas Watford.

Penjaga gawang timnas Spanyol tersebut melakukan penyelamatan penting dari aksi Toy Deeney. Setelah itu, dia buka sukses menepis sundulan Christian Kabasele di menit-menit akhir. De Gea menjaga skor akhir tetap 2-1 untuk Setan Merah.

Total, ada empat penyelamatan penting yang dilakukan oleh penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut. Foster pun tidak segan untuk memberikan pujian atas aksi gemilang De Gea kala melawan timnya.

Menurut Foster, David De Gea adalah kiper terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Performa apiknya bersama United jadi buktinya. Eks kiper Atletico Madrid tersebut kerap jadi penyelamat saat lini belakang United begitu rapuh.

“De Gea adalah Messi-nya penjaga gawang. Dia sudah menjadi penjaga gawang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia benar-benar sosok yang brilian pada saat ini,” puji Foster dikutip dari FourFourTwo.

“Beberapa penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea benar-benar menakjubkan. Dia terus melakukannya. Sungguh, dia sangat brilian. Kiper papan atas, jika ada kiper muda yang ingin belajar, lihat saja De Gea,” sambungnya.

Foster menilai apa yang dimiliki oleh De Gea adalah bakat alam, sama seperti Messi. Hanya dengan sekedar berlatih, akan sangat sulit untuk bisa menyamai level permainan David De Gea. Butuh lebih dari sekedar kerja keras.

“Saya pikir akan yang dimiliki oleh De Gea adalah bakat alam. Sesi latihan saja tidak bisa membentuknya. Saya pikir, itu bukan sesuatu yang bisa diajarkan. Dia punya refleks dan tahu apa yang harus dilakukan pada waktu tertentu,” tutup Foster.

Related posts