SEPAKBOLA 

David De Gea Segera Perpanjang Kontrak di Manchester United

Beritaterkini99– Sebuah kabar gembira datang bagi Manchester United. Kiper andalan mereka, David De Gea dikabarkan sudah berkenan untuk menambah masa baktinya di Old Trafford.

Dalam lima tahun terakhir, David De Gea bisa dikatakan menjadi pemain terbaik yang dimiliki Manchester United. Kiper Timnas Spanyol itu selalu menjadi pembeda di bawah mistar gawang United, di mana ia menyelamatkan banyak poin bagi setan merah berkat penyelamatan-penyelamatan fantastisnya.

Namun beberapa bulan terakhir, Setan Merah dibuat was-was oleh De Gea. Maklum sang kiper masih belum mau memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas nanti, di mana United mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis satu tahun di bulan November kemarin.

Namun dilansir Sportsmole, United bisa bernafas lega. Pasalnya De Gea sudah mau berkomitmen lebih lama untuk membela Manchester United.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui situasi transfer De Gea.

1 dari 3

Situasi Membaik

Menurut laporan tersebut, De Gea ingin bertahan di United setelah kondisi klub berangsur-angsur membaik.

De Gea kabarnya cukup terganggu dengan harmoni tim beberapa bulan yang lalu. Pasalnya ada atmosfer yang kurang baik antara pemain MU dan Jose Mourinho sehingga berdampak pada performa timnya.

Namun setelah Mourinho dipecat, situasi United kembali normal dan harmonis, sehingga De Gea merasa nyaman dan siap bertahan lebih lama di sana.

2 dari 3

Kontrak Besar

Manchester United kabarnya senang dengan keputusan De Gea untuk bertahan. Alhasil mereka akan menghadiahi sang kiper dengan kontrak berdurasi panjang.

De Gea sendiri saat ini menerima gaji sekitar 200 ribu pounds per pekan. Namun nantinya ia ia akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan, naik 50% dari gaji sebelumnya.

Selain itu, De Gea kabarnya akan diikat dengan kontrak jangka panjang, di mana ia juga akan menerima sejumlah bonus jika ia menunjukkan performa yang bagus di tim utama MU.

3 dari 3

Dipuja

David De Gea sendiri baru-baru ini mendapatkan banyak pujian dari berbagai penjuru dunia usai tampil heroik pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu.

Related posts