LIGA SPAIN 

De Ligt Mau Bermain di Barcelona

beritaterkini99 – Kiper Barcelona Jasper Cillessen mengungkapkan bahwa Matthijs De Ligt maupun pemain Belanda lainnya akan kesulitan menolak pinangan untuk main di Camp Nou.

Belakangan ini Barca dikabarkan berburu beberapa pemain baru. Sejumlah nama pun telah dikait-kaitkan dengan tim asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Dua di antaranya adalah pilar milik Ajax Amsterdam di sektor gelandang dan defender. Di lini tengah Barca disebut mengamati talenta Frenkie de Jong sementara di sektor bek mereka disebut tertarik mendatangkan De Ligt.

Dari dua nama itu, De Ligt yang disebut berpeluang lebih dahulu didatangkan ke Camp Nou. Pasalnya mereka saat ini sedang kekurangan stok bek tengah menyusul cederanya Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti.

1 dari 2

Mau ke Barca

Selain Barca, ada sejumlah klub lain yang juga menginginkan servis kedua pemain tersebut. Akan tetapi menurut Cillessen Blaugrana tak perlu khawatir kehilangan pemain buruannya karena keduanya maupun pemain asal Belanda lainnya pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk bisa main di Camp Nou.

“Ya, semua orang di tim nasional ingin bermain untuk Barcelona karena ini salah satu tim terbaik di dunia,” klaimnya pada Sport.

“Saya berbicara dengannya [De Ligt] tentang hal itu [Barcelona]. Ia memiliki level, tapi ia masih berusia 19 tahun,” ucap Cillessen.

“Saya tidak tahu karena [Marc] Overmars yang bertanggung jawab di Ajax, jadi saya tidak tahu apa ia ingin [membiarkannya pergi]. Saya juga membaca ia tidak pergi kemana-mana [di bulan Januari],” tandasnya.

2 dari 2

Di sisi lain Cillessen sendiri disebut-sebut ingin angkat kaki dari Barca. Sebab selama di klub Catalan itu ia jarang mendapat kesempatan bermain.

Setelah dibeli dari Ajax pada tahun 2016, ia sempat jadi andalan Barca untuk beberapa saat. Akan tetapi setelah itu Blaugrana lebih mempercayakan gawangnya dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen.

Sejauh ini, ia baru bermain sebanyak 21 kali bagi Barca di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 11 kali clean shhets dan kebobolan 12 kali, menurut data yang dilansir Transfermarkt.

 

Related posts