LIGA ENGLAND 

Demi Mbappe, Man City Siap Pecahkan Rekor Transfer

beritaterkini99 – Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan bakal menyiapkan dana dengan jumlah sangat besar guna mewujudkan keinginan Pep Guardiola memboyong bintang muda PSG, Kylian Mbappe.

Mbappe kini menjelma menjadi salah satu bomber paling berbahaya di dunia. Usai mengantar Prancis menjadi juara dunia, nama pemuda 19 tahun ini masuk dalam tim terbaik dunia FIFA FIFPro World XI beberapa waktu lalu.

Guardiola pun meyakini bahwa Mbappe adalah sosok yang dibutuhkan timnya guna mencapai ambisi memenangkan trofi Liga Champions.

1 dari 2

PSG Terancam FFP

PSG menggaet Mbappe dari AS Monaco pada musim lalu dengan nilai transfer mencapai 180 juta euro. Di saat yang sama, Les Parisien juga mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan biaya 222 juta euro.

Belanja jor-joran PSG membuat klub milik taipan Timur Tengah tersebut tengah diselidiki UEFA terkait pelanggaran terhadap Financial Fair Play (FFP).

Hal inilah yang coba dimanfaatkan City untuk merayu PSG agar mau melepas Mbappe. Dilansir The Sun, The Citizens kabarnya menyiapkan dana tak kurang dari 200 juta poundsterling alias 225 juta euro untuk mengangkut Mbappe pada Januari nanti.

Kebetulan, aturan anyar UEFA tentang Liga Champions bakal membolehkan Mbappe membela City di babak knock-out jika direkrut pada Januari mendatang.

2 dari 2

Sterling Jadi Korban

Meski demikian, perekrutan Mbappe bakal membuat City harus melepas salah satu bintangnya untuk kembali menyeimbangkan neraca jika tak ingin terkena sanksi dari UEFA.

Penyerang sayap andalan City, Raheem Sterling pun dikabarkan menjadi sosok yang paling difavoritkan bakal dipilih City untuk dikorbankan.

Kontrak Sterling bersama City akan berakhir pada tahun depan dan hingga kini kedua belah pihak belum menemui kata sepakat terkait kontrak baru.

Related posts