NASIONAL 

Demi Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama Hanya Libur 2 Hari sejak Lebaran

beritaterkini – Asian Games 2018 resmi dibuka dalam upacara yang spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018) malam. Opening ceremony itu mengundang decak kagum dan mendapat pujian.

Di balik perhelatan yang megah itu, ada banyak orang yang mengorbankan waktunya untuk membuat konsep, mencari talent, hingga mempersiapkan hingga H-1. Satu di antaranya adalah sang Direktur Kreatif, Wishnutama.

Wishnutama mengaku hanya libur dua hari sejak Idul Fitri untuk mempersiapkan opening ceremony Asian Games 2018.

“Ini proses yang sangat panjang dan tidak mudah karena kami hanya persiapan satu tahun dan secara logika entertainment tidak masuk akal,” katanya.

“Saya sempat bertemu duta besar Inggris untuk berdiskusi dan dia bilang tidak mungkin dalam setahun bisa cukup karena di Inggris yang sudah berpengalaman saja butuh 10 tahun untuk persiapan Olimpiade London,” ia menambahkan.

Namun, karena keterbatasan waktu, justru memicu untuk membuat konsep acara sekreatif mungkin.

“Buat saya pribadi secara logika, ah gila aja nih. Bisa nggak ya, tapi dengan semangat dan cita-cita semua yang terlibat, kemudian kerja bakti yang luar biasa. Dan saya tidak ada libur sejak Lebaran. Saya hanya absen dua hari karena sakit,” ucapnya.

Wishnutama bersyukur pembukaan Asian Games 2018 berlangsung lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia maupun Asia.

Related posts