POLITIK 

Demokrat: Tak Soal Nomor Urut, yang Penting Prabowo Jadi Presiden

beritaterkini99 – Partai Demokrat tak mempermasalahkan nomor urut yang akan didapatkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Demokrat menegaskan yang terpenting adalah hasil akhir Pilpres 2019.

“Dapat nomor berapa pun buat kami tidak ada masalah, yang penting hasil akhir pemilunya Pak Prabowo jadi nomor 1 dan terpilih jadi Presiden Indonesia berikutnya,” kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Jansen mengatakan nomor urut tidak menjadi dasar dalam memilih. Masyarakat, sebut dia, akan memilih capres-cawapres dengan program terbaik.

“Masyarakat kita ini sudah sangat cerdas kok, mereka memilih calon presiden bukan berdasarkan nomor. Tapi program yang menurut mereka paling baik untuk bangsa ini ke depannya,” sebutnya.

Jansen kemudian bercerita tentang pengundian nomor urut Pemilu 2004. Saat itu, Susilo Bambang Yudhyono (SBY) bersama Jusuf Kalla mendapatkan nomor 4. SBY-JK pun berhasil menyingkirkan pasangan lain.

Begitu pula saat Pemilu 2009, SBY tak mendapat nomor 1 atau 2. Namun ia kembali memenangi pemilu.

“Di Pemilu 2009, Pak SBY dalam cabut nomor juga tidak dapat nomor 1, tapi nomor 2, tapi menang juga kan,” ujar Jansen.

“Jadi dalam sejarah elektoralnya di pilpres, Pak SBY malah tidak pernah dapat nomor 1 dalam cabut nomor KPU. Tapi hasil akhir pemilunya yang penting kan, selalu mengakhirinya dengan jadi nomor 1 dan terpilih jadi presiden,” tegasnya.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melakukan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2019 malam nanti di kantor KPU. Pengundian nomor urut dilakukan setelah penetapan pasangan capres-cawapres kemarin, Kamis (20/9).

Related posts