LIGA ENGLAND 

Dibayangi Real Madrid, Man City Diminta Hati-hati Sodorkan Kontrak Baru pada Sterling

beritaterkini99 – Kepala koresponden sepak bola New York Times, Rory Smith menilai Manchester City harus lebih berhati-hati dalam memberikan kontrak baru pada Raheem Sterling dewasa ini. Dia menilai Man City berpotensi kehilangan Sterling jika penawaran kontrak tersebut kurang memuaskan.

Sterling saat ini dapat dikatakan berada di atas angin dalam negosiasi kontrak. Dia sudah membuktikan kualitasnya bersama Man City maupun timnas Inggris.

Kabarnya, performa apik Sterling mulai mencuri perhatian Real Madrid, raksasa Eropa. Kondisi inilah yang semakin menyulitkan Man City saat memberikan kontrak baru.

Smith menilai Man City sangat mungkin kehilangan Sterling. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Risiko

Kontrak Sterling saat ini sudah mendekati masa kedaluwarsa, alhasil Man City harus segera mengikat pemainnya itu dengan kontrak baru yang lebih baik. Namun, kabar Real Madrid yang mulai meminati Sterling juga tak bisa diabaikan.

“Saya duga dia akan bertahan tetapi saya sungguh berpikir Man City menghadapi risiko karena faktanya kontrak dia akan segera habis. Dia mencetak dua gol bagus untuk Inggris di Seville pekan lalu dan Real Madrid tak lagi bisa mencetak gol atau memenangkan pertandingan,” kata Smith di Sky Sports.

“Real Madrid sudah mengincar Sterling cukup lama dan mereka akan berpikir ‘ini adalah pemain elite yang bisa kami datangkan dengan cukup mudah’.”

2 dari 2

Kehilangan

Kehilangan
Henderson berduel dengan Sterling. © AP

Alhasil, Man City harus menyaingin penawaran Real Madrid jika ingin mempertahankan Sterling. Kondisi ini cukup sulit bagi Man City, pihak Sterling sudah membuktikan diri sebagai pihak yang cukup sulit dalam negosiasi.

“Dia tak akan bernilai 150-200 juta paun dengan kontraknya yang akan segera habis. Saya pikir memang ada risiko, Sterling dan timnya adlah negosiator yang sulit dan Man City sudah menyadari itu saat membeli dia.”

“Ini bisa berakhir dengan mereka kehilangan salah satu potensi pemain terbaik mereka dengan gratis, sesuatu yang jarang terjadi pada Man City sejak mereka muncul sebagai salah satu tim elite Premier League,” tutup dia.

Related posts