Lifestyle 

Dijamin Ampuh, Hilangkan Rasa Sedih dan Sepi dengan 5 Hal Ini

beritaterkini99- Kesepian memang tak selalu mengenal usia. Menanggung rasa sedih dalam kesendirian juga tidak baik untuk psikologis kita. Ternyata ada banyak wanita yang sering mengalami hal demikian.

Bedasarkan laporan yang dimuat jurnal BMJ pernah disebutkan pada 2016 lalu, risiko kesepian dan isolasi sosial bisa sama parahnya seperti obesitas akut.

Dengan kata lain, kesepian memang bisa memberi efek negatif pada kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian dini.

Padahal ada banyak cara loh untuk mengisi waktu kesepian. Buat kamu yang sering merasa kesepian khususnya di usia 20an, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1 dari 5 halaman

1. Miliki Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan bisa memberi kita dukungan sosial dan pertemanan. Bermain dan berinteraksi dengan hewan kesayangan, seperti kucing misalnya bisa memberi efek rileks. Kesehatan mental kita pun bisa lebih stabil.

2 dari 5 halaman

2. Puasa Main Media Sosial untuk Sementara

Coba luangkan waktu beberapa jam untuk “puasa” main media sosial. Khususnya bila penyebab kesepianmu itu karena kamu merasa orang-orang di media sosial tampak lebih bahagia darimu. Atau ada hal-hal yang cukup sensitif yang sering membuatmu makin tertekan bila melihat akun media sosial teman-temanmu.

3 dari 5 halaman

3. Luangkan Waktu Khusus untuk

Nah, kadang dengan meluangkan waktu memanjakan diri bisa jadi cara ampuh untuk mengatasi kesepian. Mungkin pergi ke salon atau sekadar duduk cantik di kafe favorit sambil baca buku bisa jadi cara sederhana untuk mengatasi perasaan sepi. Berdamai dengan perasaan sepi kadang justru jadi cara ampuh untuk mengatasi kesepian itu sendiri. Cobain deh.

4 dari 5 halaman

4. Curhat ke Orang yang Benar-Benar Bisa Kamu Percaya

Bagi wanita, curhat bisa jadi cara ampuh untuk meringankan tekanan dan beban di dalam dada. Coba cari teman atau seseorang yang benar-benar bisa kamu percaya dan curahkan semua isi hatimu kepadanya. Punya teman curhat bisa jadi cara yang paling manjur untuk mengatasi kesepian.

5 dari 5 halaman

5. Buat Tantangan Baru di Hidupmu

Tantangan ini bisa bermacam-macam bentuknya. Bisa tantangan di bidang karier atau pada sesuatu yang sedang kamu geluti (hobi). Buat lompatan baru yang bisa membuatmu semangat. Ciptakan target baru untuk didapat dalam kurun waktu tertentu, ladies. Dengan punya semangat dan harapan baru seperti ini, kamu bahkan bisa “lupa” dengan rasa kesepian yang kamu alami.

Related posts