LIGA ENGLAND 

Dituding Merendahkan Perempuan, Emre Can Minta Maaf

beritaterkini99 – Komentar yang dilontarkan gelandang Juventus, Emre Can, mengundang reaksi keras dari publik. Untuk itu, eks penggawa Liverpool tersebut menyampaikan klarifikasi serta permintaan maafnya.

Ia melontarkan komentar kontroversial usai menyaksikan tayangan ulang kartu merah Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Valencia. Banyak yang menganggap dirinya merendahkan derajat perempuan.

“Saya baru tahu itu [kartu merah Ronaldo] diberikan karena dia menarik rambut Murillo. Kami bukan perempuan, mari bermain sepak bola,” ujar Emre Can kepada DAZN.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Emre Can.

1 dari 2

Klarifikasi Emre Can

Dalam sekejap, Emre Can pun dibanjiri kritikan dari berbagai kalangan karena komentarnya itu. Ia lalu menyampaikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin mengambil waktu sebentar untuk menjelaskan komentar yang saya buat usai pertandingan. Respon saya setelah melihat cuplikan Ronaldo diusir sepertinya membuat keributan,” tulis Emre Can, dikutip Football Italia.

“Saya menyatakan bahwa komentar yang saya keluarkan tidak pernah terfokus ataupun bermaksud merendahkan perempuan, sepak bola wanita, ataupun kesetaraan dalam berbagai bentuk,” tambahnya.

2 dari 2

Tidak Bermaksud Merendahkan

Lebih lanjut, Emre Can mengatakan bahwa dirinya hanya berusaha untuk membela Ronaldo atas keputusan kontroversial wasit. Dan untuk itu, ia meminta maaf kepada publik atas itu.

“Semua yang mengenal saya tahu rasa menghargai saya terhadap perempuan, kesetaraan dan kehormatan,” tambahnya.

“Tujuan saya adalah membela rekan setim terkait keputusan yang salah dan bisa berpengaruh terhadap permainan. Saya dengan tulus meminta maaf bila komentar saya membuat tersakiti. Salam, Emre,” tutupnya.

Walau tanpa Ronaldo, Juventus masih tetap mampu mengalahkan Valencia dengan skor 2-0. Dua gol Bianconeri diciptakan oleh Miralem Pjanic dari titik putih pada menit ke-45 dan 51.

 

Related posts