EROPA 

Dortmund Tertarik Datangkan Adik Eden Hazard

beritaterkini99 – Klub Bundesliga, Borussia Dortmund, dikabarkan sedang menjajaki potensi untuk mendatangkan winger Thorgan Hazard. Pemain yang jadi incaran Dortmund itu tidak lain adalah adik kandang bintang Chelsea, Eden Hazard.

Thorgan Hazard sempat berada satu tim dengan Eden Hazard di Chelsea. Tapi, pemain asal Belgia tersebut kemudian dipinjamkan ke Borussia Mgnchengladbach pada tahun 2014. Dia menjalani peminjaman selama satu musim.

Pada bursa transfer musim 2015/19, Gladbach kemudian membeli Thorgan secara permanen dengan harga 8 juta euro. Pemain berusia 25 tahun pun langsung menjadi andalan di skuat gladbach pada setiap musimnya.

Pada awal musim 2018/19 ini, Thorgan bermain impresif. Dari delapan laga di Bundesliga, dia mampu menorehkan empat gol dan tiga assist. Performa ini yang kemudian membuat pelatih Dortmund, Lucien Favre, tertarik kepadanya.

1 dari 2

Alasan Ingin Beli Thorgan

Borussia Dortmund sejatinya punya cukup banyak pemain di posisi winger. Tanpa membeli pemain baru pun stok yang dimiliki Lucien Favre sudah cukup. Tapi, ada potensi Dortmund menjual salah satu pemain bintangnya di posisi winger.

Setidaknya, ada tiga winger Dortmund yang kini menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa. Tiga pemain tersebut yakni Jadon Sancho [18 tahun], Christian Pulisic [20 tahun] dan Jacob Bruun Larsen [20 tahun].

Karena itu, jika salah satu dari tiga nama tersebut dijual, maka Dortmund akan membeli Thorgan Hazard, seperti dikutip dari Fussball Transfers. Dengan kualitas yang dimiliki, Thorgan dinilai bisa jadi tambahan pemain yang efektif bagi Dortmund pada bulan Januari yang akan datang.

2 dari 2

Jadon Sancho Mungkin Pindah

Dari tiga nama pemain muda Dortmund yang jadi incaran klub-klub besar, adalah Jadon Sancho yang sedang diburu banyak klub. Pada usia 18 tahun, Sancho telah menembus tim utama Dortmund dan beberapa waktu lalu dipanggil timnas Inggris.

Jadon Sancho adalah pemain didikan akademi Manchester City. Peluang The Citizen untuk bisa mendapatkan jasa Sancho pun terbuka. Apalagi, Manajer Pep Guardiola telah memberikan restu. “Saya rasa dia tidak akan pulang dalam waktu dekat ini. Mungkin dia bisa kembali di masa depan,” ucap Pep.

 

Related posts