EROPA 

Dortumund Buka Pintu Negosiasi Transfer Jadon Sancho

beritaterkini99 – Salah satu petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memastikan klubnya tidak akan abai dengan setiap tawaran transfer dari klub lain. Tawaran yang dimaksud oleh Kehl yakni tawaran untuk pemain muda Jadon Sancho.

Sancho sedang menjadi buah bibir pada awal musim 2018/19. Pemain berusia 18 tahun tersebut sanggup menembus tim utama Dortmund dan mencatatkan aksi yang tidak mengecewakan. Bahkan, bisa disebut Sancho tampil luar biasa.

Dari 215 menit yang dia mainkan di Bundesliga, Sancho sukses menyumbangkan satu gol untuk Dortmund. Tapi, bukan hanya itu yang membuat dia istimewa. Sancho telah mencetak enam assist untuk Dortmund, paling banyak dibanding pemain lain.

Sancho kian menjadi perhatian setelah pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggilnya untuk membela Inggris di level senior. Sancho masuk skuat Inggris untuk laga melawan Kroasia dan Spanyol pada bulan Oktober ini.

1 dari 2

Dortmund Siap Negosiasi

Sancho saat ini menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Dua klub asal Inggris, Chelsea dan Manchester United, kabarnya jadi peminat serius jasa Sancho. Dan, Dortmund pun memastikan tidak akan alergi dengan tawaran dari klub-klub lain.

“Kami tidak naif untuk tidak memperhatikan jika ada tawaran dari klub lain. Para pemain kami sekarang sedang bermain bagus. Jadi, wajar jika kemudian ada banyak pertanyaan tentang pemain yang kami miliki,” buka Khel kepada Sky Sports.

“Banyak yang bertanya, terutama pemain seperti soal Sancho, pemain yang barus saya dipanggil masuk skuat Timnas Inggris di level senior untuk pertama kalinya,” tandas eks pemain Dortmund tersebut.

2 dari 2

Dihargai 100 Juta Euro?

Jadon Sancho bergabung dengan Dortmund pada musim 2017/18 lalu. Saat itu, Sancho dibeli dengan harga 8,7 juta euro saja. Sancho pun oleh Dortmund diikat kontrak hingga tahun 2022 yang akan datang. Tidak ada klausul khusus yang mengatur buy out dalam kontrak Sancho.

Beberapa media Inggris mengabarkan, jebolan tim muda Manchester City tersebut dibanderol senilai 100 juta pounds. Harga itu dinilai pantas untuk bakat besar yang dimiliki oleh Sancho.

 

Related posts