SPORTS 

Edgar Xavier Persembahkan Medali Perak Asian Games 2018 untuk Orang Tua dan Rakyat Indonesia

beritaterkini99 – Atlet wushu putra Indonesia, Marvelo Edgar Xavier, mempersembahkan raihan medali perak Asian Games 2018 untuk orang tuanya. Xavier menganggap mereka adalah figur yang selalu memotivasi dirinya untuk menjadi yang terbaik.

Edgar meraih perak setelah menghuni urutan kedua pada babak final nomor cangquan Asian Games 2018, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Dia mencatatkan poin sebesar 9,72 dalam pertandingan tersebut.

Dia unggul 0,2 angka dari atlet Chinese Taipei, Tsai Tsemin. Adapun Pewushu asal China, Sun Peiyuan, menjadi yang terbaik karena mencatatkan skor 9,75.

“Pertama, tentunya adalah untuk kedua orang tua saya. Mereka sosok yang selalu mendukung saya selama ini,” kata Edgar setelah beraksi.

Orang tua bukan satu-satunya pihak yang menjadi motivasi Edgar mendulang medali. Tim pelatih hingga masyarakat Indonesia juga tidak luput menjadi sorotan sosok 20 tahun tersebut.

“Kemudian saya juga mempersembahkan medali Asian Games 2018 ini untuk pelatih, pengurus, dan teman-teman, serta tidak lupa untuk seluruh warga indonesia,” lanjut Edgar.

Related posts