LIGA ENGLAND 

Eks Asisten Fergie Dukung Jose Mourinho Sukses di MU

beritaterkini99 – Mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen memberikan dukungan kepada Jose Mourinho. Pelatih asal Belanda itu percaya jika Mourinho bisa membawa Manchester United kembali ke jalur kesuksesan.

Jose Mourinho sendiri pertama kali diangkat menjadi pelatih Manchester United pada tahun 2016 silam. Dua tahun karirnya di MU bisa dikatakan cukup sukses, di mana ia menghadirkan tiga trofi untuk setan merah ditambah finish sebagai runner up liga musim lalu.

Namun belakangan ini Mourinho kerap diisukan akan dipecat oleh United. Pasalnya setan merah menelan beberapa hasil buruk sehingga mereka dikabarkan mulai mempertimbangkan memecat pelatih asal Portugal.

Namun Meulensteen percaya Mourinho bakal meraih lebih banyak kesuksesan di Old Trafford di masa depan. “Mourinho adalah pelatih yang pragmatis. Dia sangat perhitungan dan dia mudah ditebak,” buka Meulensteen kepada Evening Standard.

Baca penuturan eks asisten Fergie itu mengenai Jose Mourinho selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pelatih Teliti

Meulensteen sendiri merasa kagum dengan cara Mourinho mempersiapkan timnya dan ia yakin cepat atau lambat sang pelatih akan memetik banyak kesuksesan di masa depan.

“Dia mengatur timnya dengan sangat baik. Dia selalu ingin timnya bisa meredam kekuatan tim lawannya dengan semaksimal mungkin.”

“Selain itu dia tidak ingin ada peluang yang terbuang dengan percuma. Ketika maju menyerang, ia ingin timnya mampu mengeksploitasi titik lemah yang ditunjukan oleh lawan mereka.”

2 dari 3

Lebih Bersabar

Meulensteen sendiri percaya bahwa para fans United harus bersabar dengan Mourinho, di mana ia yakin eks juru taktik Real Madrid ini akan menuntaskan dahaga juara setan merah.

“Anda bisa lihat apa yang sudah ia raih selama karirnya dan anda tidak bisa mengesampingkan hal itu. Setiap manajer memiliki rencana mereka masihng-masing, dan rencananya saat ini berbeda dari rencana Sir Alex dan juga berbeda dari Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.”

“Mereka semua harus percaya kepada semua elemen sepakbola yang ia terapkan, namun dia [Mourinho] juga harus menghibur para penonton. Mereka memiliki kewajiban itu, karena orang-orang datang menonton mereka dengan membayar uang.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Mourinho dan setan merah akan kembali beraksi besok, di mana mereka akan menyambangi Vicarage Road untuk menjajal perlawanan Watford.

 

Related posts