TEKNOLOGI 

Email Numpuk dan Malas Menghapusnya? Coba Lakukan Tips Ini

Beritatrekini99- Email yang menggunung sampai beribu-ribu pesan sudah pasti bikin kamu jengkel.

Ya, jengkel mau buka satu per satu, atau jengkel karena malas membersihkannya. Kalau sudah seperti ini, aktivitas pesan masuk yang ada di inbox kamu pasti terganggu.

Pasalnya, saking banyaknya email yang belum terjamah, kamu pasti lupa ada email penting yang baru masuk dan seharusnya dibalas saat itu juga.

Tekno Liputan6.com akan mengajak kamu untuk menyimak cara membersihkan email yang menggunung di inbox kamu. Caranya sangat mudah dan sederhana.

Hanya saja, harus dilakukan serutin mungkin agar kamu tidak lagi direpotkan oleh banyaknya email di inbox kamu. Tanpa basa-basi, merangkum informasi yang disampaikan laman Post Planner, Senin (7/1/2019), berikut caranya.

2 dari 3 halaman

Lakukan Tips Ini

1. Hapus email lama

Menghapus email lama memang cara manual yang butuh effort besar.

Namun jika kamu butuh menghapus banyaknya email dari waktu tertentu, kamu hanya perlu mengetik “in:inboxbefore:2015/01/01″ jika ingin menghapus pesan sebelum 1 Januari 2015.

Setelah kamu mengetik di kolom pencarian, maka yang muncul adalah kumpulan pesan yang kamu terima sebelum tanggal 1 Januari 2015.

Nah, kali ini saatnya kamu menghapus semua pesan tersebut!

2. Buat rutinitas cek email

Hal yang satu ini memang perlu dilakukan layaknya minum obat. Buatlah rutinitas di mana kamu harus mengecek email kamu pada waktu tertentu.Buat jadwal 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Di saat itu, kamu bisa memilah email yang diterima sehingga tak perlu lagi menumpuk keesokan harinya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Respon email secepat mungkin

Ini cara mudah, simpel tapi butuh niat yang besar. kamu harus merespon email yang kamu terima saat itu juga.

Menunda-nunda waktu membalas email hanya akan memberikan kamu lebih banyak email lagi.

4. Unsubscribe!

Kebanyakan email yang kamu terima pasti merupakan newsletter, brosur atau katalog yang kamu subscribe dari channel media lain.

Jika menurut kamu ada beberapa email subscription yang tidak penting, maka unsubscribe channel media yang kamu gunakan. Pasti setelah itu kamu tidak akan lagi menerima email subscription dari channel terkait.

Related posts